Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Yonif 132/BS Pamtas RI-RDTL Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako ke Warga

10/18/19, 11:05 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:53Z

GLOBALMEDAN.COM- NTT, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (pamtas) antara negara Republik Indonesia dengan Republik Demokrasi Timor Leste (RI-RDTL) Batalyon Infanteri (Yonif) 132/BS dari Pos Manusasi telah melakukan aksi Bakti Sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Manusasi Kec. Miomaffo, Kab. Timur tengah Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/10/2019).

"Pemberian Sembako ini sebagai wujud kepedulaian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS pos Manusasi dalam membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya, hal ini sekaligus sebagai solusi untuk membantu ekonomi mereka. Kegiatan Baksos inilah diharapkan bisa mempererat hubungan antara satgas dengan rakyat sebagai wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Demikian yang dikatakan Komandan Yonif 132/BS Mayor Inf. Wisyudha Utama ketika meninjau aksi bakti sosial para anggotanya di Desa Manusasi Kecamatan Miomaffo tersebut.
Menurut Wisyuda Utama, Aksi kegiatan ini Pihaknya akan mudah berbaur dengan warga setempat sehingga bias mengaktifkan fungsi territorial dan semakin mendukung tugas satgas dalam melaksanakan Pamtas wilayah perbatasan.

Lanjut Wisyuda,dengan adanya aksi itu, pihaknya akan semakin mudah mendapatkan berbagai informasi seputar kondisi wilayah perbatasan mulai ruang, alat dan kondisi sosial mereka. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah berhasil mendapat informasi lainnya guna mendukung kepentingan Satgas sehingga tugas satgas di wilayah perbatasan terasa nyaman," terang Dan Yonif didampingi kopda Wahyu anggota Pamtas Pos Manusasi.                 

Aksi Bakti Sosial dengan membagikan sembako ini langsung oleh satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS pos Manusasi dengan menyamperin warga dari pintu ke pintu atau Door to door, agar sembako tersebut dapat diterima langsung oleh warga penerima.

"Meskipun terlihat sederhana kami berharap pembagian sembako ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban para warga perbatasan. Adapun pembagian Sembako itu berupa  beras 2 Kg, minyak goreng 1 Kg, Mie goreng 5 bungkus Kopi dan satu paket teh celup.

Sementara itu, menurut Deta (31) warga Dusun A Desa Manusasi Kec. Miomaffo Kab. Timur tengah Utara. Pihaknya mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sembako yang diberikan Pasukan Yonif 132/BS sehingga pihaknya bisa menggunakannya dengan semaksimal mungkin dan diharapkan bantuan untuk masa mendatang lebih ditingkatkan lagi, harap ibu Deta.

"Saya tidak bisa membalas kebaikan yang telah diberikan oleh para prajurit TNI dari Pos Manusasi Satgas pamtas RI-RDTL Yonif  132/BS, saya berdoa semoga Tuhan yang akan membalas semua kebaikan ini”. Terang Ibu Deta dengan tersenyum haru. (*/Edi Sukarno)

Komentar

Tampilkan

  • Yonif 132/BS Pamtas RI-RDTL Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako ke Warga
  • 0

Terkini