Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pihak Polres Pelabuhan Belawan Terapkan Siaga I

11/13/19, 17:18 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:26Z


 GLOBALMEDAN.COM| BELAWAN -  Pasca terjadinya ledakkan Bom di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan. Pihak Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan langsung bersiaga penuh untuk mencegah dan mengantisipasi aksi kejadian serupa itu tersebut terulang lagi.

Kondisi siaga 1 dinyatakan Kepala Polres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (13/11) pagi.

Terlihat kondisi Siaga l telah diterapkan pihak Polres Pelabuhan Belawan. Dimulai dari penjagaan pada pintu masuk gerbang hingga masuk ke areal Mapolres dijaga ketat oleh sejumlah personil lengkap dengan senjata laras panjang.

Dalam kondisi siaga 1, petugas Polres Pelabuhan dibantu sejumlah  personil Marinir Lantamal l Belawan terlihat penjagaannya cukup ketat.


Tanpa terkecuali, petugas memeriksa setiap pengunjung masuk, baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil, semuanya diberhentikan petugas.  Supir dan satu per satu penumpang tidak ada yang lewat. Semua Pengunjung diperiksa petugas dengan seksama, terutama para pengunjung yang membawa tas ransel.

Kondisi siaga 1 juga terlihat dimana pada Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Belawan pada Pintu masuk gerbang untuk sementara ditutup dan pelayanan umum dikantor Polsek Belawan diarahkan ke Polres Pelabuhan Belawan. Terutama dalam hal, mengurus segala kepentingan berkaitan dengan surat menyuratnya.

Hal yang sama juga terlihat pada kantor Polsek Labuhan. Untuk pelayanan kepada masyarakatnya sementara ditutup. Seluruh pintu masuk dan keluar ditutup untuk umum.

Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan AKBP H Ihkwan Lubis SH. MH saat dikonfirmasi wartawan tidak berada di tempat. Menurut Kabag Ops Kompol Mustofa Nasution, tindakan itu merupakan langkah antisipasi saja.


Untuk sementara pelayanan masyarakat di Polsek se Jajaran Polres Pelabuhan belawan kami ditunda. Pihaknya melakukan tindakan tersebut, hanya untuk berjaga -jaga dan mengantisipasi aksi tersebut saja, Kami tunggu arahan dari Poldasu, terangnya.(HR) 

Komentar

Tampilkan

  • Pihak Polres Pelabuhan Belawan Terapkan Siaga I
  • 0

Terkini