Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

25 Organisasi Pedagang Kota Medan Solid Dukung Rusdi Sinuraya

12/10/19, 16:03 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:24Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Seluruh pedagang yang beroperasi  di Kota Medan sudah membulatkan tekad untuk memberikan dukungan kepada Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya. Kebulatan tekad itu terungksp saat 25 elemen dan organisasi pedagang dari seluruh pasar tradisional di Kota Medan mendeklarasikan dukungan kepada Rusdi Sinuraya untuk maju menjadi bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan pada Pilkada 2020. Deklarasi para pedagang berlangsung di restoran Istana Koki Jalan Cik Di Tiro Medan, Selasa (10/12/2019).

Menurut Ketua Persatuan Pedagang Bersatu, Guntur Limbong didampingi Sekretaris Mardi Chan dan Bendahara Suwarno, dukungan yang diberikan menjadi bukti bahwa para pedagang menaruh harapan besar kepada Rusdi Sinuraya. Kepercayaan para pedagang itu, ujar Guntur, karena selama menjabat sebagai Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya sudah banyak berbuat untuk kepentingan para pedagang.

"Dukungan ini menjadi bukti bahwa, selaku Dirut PD Pasar Pak Rusdi Sinuraya sudah banyak berbuat untuk kepentingan pedagang. Kami percaya setelah nanti terpilih, Pak Rusdi pasti akan berjuang untuk kesejahteraan pedagang," ujarnya.

Deklarasi itu membuat Rusdi Sinuraya semakin yakin dengan dukungan para pedagang. "Deklarasi ini semakin meyakinkan saya, bahwa para pedagang memang menginginkan saya menjadi pengambil keputusan di Kota Medan. Terima kasih atas dukungannya," ujar Rusdi Sinuraya.

Rusdi mengatakan, selama ini dia mengalami kesulitan untuk membenahi segala permasalahan yang ada di pasar Kota Medan, karena terbentur dengan kebijakan pimpinan dan birokrasi. Untuk itulah, Rusdi menerima desakan para pedagang untuk maju menjadi calon Wakil Walikota.

"Jadi keinginan untuk maju menjadi calon Wakil Walikota karena desakan para pedagang yaitu Guntur Limbong dan kawan-kawan. Awalnya saya menolak, karena saya masih mengemban amanah jabatan sebagai Dirut PD Pasar. Saya harus fokus dengan jabatan saya. Namun desakan itu terus datang dari kawan-kawan, hingga akhirnya saya menerima untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota," ujarnya.

Rusdi berjanji, jika terpilih menjadi Wakil Walikota dia tetap akan fokus untuk membenahi pasar tradisional. "Saya akan tetap fokus untuk membenahi pasar, karena pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat. Jika pasar maju, perekonomian masyarakat juga akan terangkat," ujarnya.

Saat ini, ujar Rusdi, sebagai Dirut PD Pasar dia hanya memiliki kewenangan sekitar 45 sampai 50 persen di pasar tradisional. Tanpa kewenangan penuh, ujar Rusdi, dia tidak bisa berbuat banyak untuk membenahi pasar.

"Untuk itu marilah kita sama-sama berjuang melalui Pilkada 2020, demi pasar yang lebih baik dan kesejahteraan pedagang," ujarnya.

Acara deklarasi itu ditandai dengan penyerahan surat dukungan dari 24 organisasi pedagang kepada Rusdi Sinuraya. Ke-24 organisasi pedagang itu masing-masing Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), Organisasi Pedagang Pasar Sumatera Utara, Forum Komunikasi Pedagang Pasar Kampung Lalang, Persatuan Pedagang Pasar Kemiri, Persatuan Pedagang Pasar Sambas, Paguyuban Pedagang Kuliner Pagaruyung Little India Kota Medan, Persatuan Pedagang Titi Kuning, Persatuan Pedagang Pasar Sambu, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO), Persatuan Pedagang Pasar Kota Medan, Persatuan Pedagang Pasar Peringgan Medan, Organisasi Pedagang Pasar Sumut, Persatuan Pedagang Ikan Basah, Persatuan Pedagang Pasar Inpres Kwala Bekala, Persatuan Pedagang Pasar Glugur Kota, Pedagang Pasar Pusat Pasar Medan, Persatuan Pedagang Pasar Timah, Aliansi Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan, Persatuan Pedagang Inpres Pasar Halat Medan, Himpunan Pedagang Pasar Sumut, Persatuan Pedagang Pasar Sukaramai Medan, Persatuan Pedagang Pasar Kapuas, Persatuan Pedagang Medan Deli, Persatuan Pedagang Pasar Labuhan. (nasib ts)
Komentar

Tampilkan

  • 25 Organisasi Pedagang Kota Medan Solid Dukung Rusdi Sinuraya
  • 0

Terkini