Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jumat Bersih, Puncak Gedung Pusat Pasar Medan Jadi Ruang Publik Nyaman Menyenangkan

12/21/19, 08:06 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:11Z

Tim Jumat Bersih jajaran Cabang I PD Pasar Medan foto bersama di lantai puncak Pusat Pasar Medan.

GLOBAL MEDAN.COM, MEDAN -Program rutin Jumat Bersih yang digagas Direktur utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya berjalan lancar. Jumat (20/12/2019) program yang diwujudkan melaui gotong royong bersih bersih pasar tersebut  menyasar ke lantai puncak gedung Pusat Pasar Medan. Gotong royong dipimpin Kepala Cabang I PD Pasar Medan Syafrizal Lubis SSos dengan melibatkan seluruh kepala pasar, karyawan dan pedagang. "Kegiatan ini merupakan intruksi Pak Dirut kepada jajaran guna mewujudkan pasar tradisional yang bersih, nyaman dan modern, " kata Syafrizal.

Di lantai 4 puncak gedung Pusat Pasar Medan, mereka membersihkan fasilitas umum yang terdapat di sana, di antaranya masjid, drainase, halaman pasar, MCK dan lainnya. Gotong royong dilaksanakan penuh semangat, gembira dan akrab dalam suasana kebersamaan. "Jumat Bersih tradisi yang dibangkitkan Pak Dirut (Rusdi Sinuraya-red) dalam rangka menjadikan pasar yang bersih dan nyaman sesuai semboyan PD Pasar Medan, Medan Rumah Kita Pasar Rumah Pedagang," ujar Kacab I Syafrizal Lubis.


Kerjasama membersihkan lantai puncak Pusat Pasar Medan.



Lantai 4 Pusat Pasar Medan merupakan lantai puncak yang difungsikan sebagai ruang publik yang menyenangkan. Di lokasi ini terdapat masjid dan foodcourt yang rutin dikunjungi pedagang dan pembeli mencari makanan atau sekadar bersantai melepas pandangan ke ruang terbuka sambil minum kopi atau menyeruput minuman segar.

Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya memanfaatkan tempat ini sebagai solusi cerdas mengatasi masalah penataan stan para pedagang sehingga lebih tertib sesuai penzoningan. Dengan demikian pengunjung lebih nyaman berbelanja kebutuhan. Stand foodcourt yang sebelumnya bergabung dengan stand dagangan barang sebelumnya sempat mengundang protes pedagang lain karena terganggu polusi asap dapur.
Keluhan sebagian pedagang yang protes berhasil diselesaikan Rusdi dengan memindahkan pedagang makanan di lantai teratas. "Kini lantai 4  menjadi tempat favorit bagi para pengunjung maupun sesama pedagang yang ingin mengisi perut untuk sarapan atau makan siang di tempat ini," kata Syafrizal didampingi Kapas Pusat Pasar M Idham Suadi Siregar SH.

Fasilitas umum rumah ibadahjuga  menjadi sasaran gotong royong Jumat Bersih


Diketahui, melalui program Humat Bersih Dirut PD Pasar Medan sangat serius dan fokus untuk membenahi seluruh pasar tradisional di Kota Medan, baik kebersihan maupun kerapiannya, sehingga baik pedagang maupun pengunjung merasa nyaman.

Selain kebersihan PD Pasar juga memperhatikan fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung. Salah satunya akan  memperbaiki dan menambah fasilitas untuk memberi kemudahkan dan kenyamanan kepada masyarakat yang berbelanja dengan perbaikan eskalator serta penambahan lift hingga dari lantai 1 ke lantai 4 terhubung dengan lift.

"Semua program itu, sesuai dengan petunjuk Dirut PD Pasar untuk menjadikan pasar lebih nyaman, teratur dan modern," tutup Syafrizal.

Kegiatan gotong royong berlangsung lancar dan diakhiri dengan sarapan bubur kacang hijau bersama. (nasib ts)
Komentar

Tampilkan

  • Jumat Bersih, Puncak Gedung Pusat Pasar Medan Jadi Ruang Publik Nyaman Menyenangkan
  • 0

Terkini