Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Serahkan Formulir Pendaftaran Balon Wakil Walikota Medan, Rusdi Sinuraya Punya Kedekatan Historis dengan Partai Hanura

12/22/19, 17:18 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:11Z

Rusdi Sinuraya didampingi pendukungnya menyerahkan formulir pendaftaran balon Wakil Walikota Medan diterima Ketua Tim Pilkada DPC Partai Hanura Medan Rianto Ahgly SH 


GLOBAL MEDAN.COM, MEDAN - Rusdi Sinuraya, tokoh masyarakat Sumatera Utara yang namanya sedang melambung karena gaya kepemimpinan yang tegas dan humanis sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan, ternyata memiliki kedekatan historis dengan Partai Hanura. "Pada awal reformasi tahun 1998, saya ikut merintis kelahiran beberapa partai politik termasuk Partai Hanura," kata Rusdi saat mengunjungi kantor DPC Partai Hanura di Jalan Sei Batang Serangan Medan, Sabtu (21/12/2019). Kedatangan Rusdi di kantor partai itu didampingi sejumlah pedagang dan tokoh masyarakat dalam rangka menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan 2020-2025.

Karena itulah, kata Rusdi, Partai Hanura bukan asing lagi baginya. Pasalnya, ia pernah menjadi bagian keluarga besar Hanura yang turut merintis kehadiran partai tersebut di Sumut.
“Pendaftaran ini saya  ibaratkan sebagai perantau yang pulang kampung ke rumahnya,” ujarnya.

Rusdi Sinuraya dan rombongan diterima Ketua Tim Pilkada DPC Partai Hanura Medan Rianto Ahgly SH. Dalam kesempatan itu Rusdi mengisahkan  perjalanan karir politiknya  sampai akhirnya mendaftar sebagai balon Wakil Wali Kota Medan di Partai Hanura.

Rusdi  mengatakan, saat menjadi pengurus di awal kehadiran  Partai Hanura  ia bahkan  terlibat dalam verifikasi adminstrasi dan faktual  partai agar partai lolos mengikuti pemilu. Meski bukan orang baru berkarir di dunia politik, namun ia belum pernah mengambil peran lewat jabatan politik baik di legeslatif maupun pemerintahan. Rusdi pun kemudian disibukkan dengan dunia usaha yang ditekuninya hingga terakhir sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan.
“Ternyata  semua itu bukan kita yang menentukan tetapi Allah. Termasuk niat saya mendaftar sebagai balon Wakil Walikota Medan karena Allah ,” katanya.

Rusdi pun mengakui, maju menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Medan ini adalah berkat dorongan dan dukungan dari teman-teman pedagang pasar tradisional  dan asosiasi pedagang yang tergabung dalam Pedagang Bersatu (PEDAS) agar pasar tradisional di Kota Medan lebih maju. Atas dorongan tersebut, dirinya terpanggil untuk membenahi Kota Medan karena tidak cukup hanya sebagai Dirut PD Pasar. Untuk memajukan pasar sangat terkait dengan OPD lainnya seperti Dinas PU dalam hal akses jalan dan drainase, Dinas Perhubungan,  Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

“Makanya saya harus naik kelas. Saya pun tahu diri dengan menjadi wakil saja. Saya serahkan diri saya kepada Partai Hanura dan saya serahkan juga dengan siapa nanti disandingkan. Pada tahapan berikutnya, akan saya perdalam dan perluas visi misi ini,” kata Rusdi Sinuraya.

Ketua PEDAS Medan Guntur Limbong mengatakan, dukungan terhadap Rusdi Sinuraya terus berkembang. Tidak hanya dari kalangan pengusaha dan pedagang yang sudah menyatakan kebulatan tekad secara terbuka mendukung Rusdi. Dukungan permanen juga sudah dinyatakan lintas organisasi masyarakat Karo baru-baru ini. Selain itu organisasi masyarakat Jawa seperti FKWJ dan Pendawa serta sejumlah tokoh masyarakat Minang turut menyatakan dukungannya. (nasib ts)
Komentar

Tampilkan

  • Serahkan Formulir Pendaftaran Balon Wakil Walikota Medan, Rusdi Sinuraya Punya Kedekatan Historis dengan Partai Hanura
  • 0

Terkini