Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terungkap, Rusdi Sinuraya Cucu Sesepuh PPP

12/24/19, 22:45 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:08Z


GLOBAL MEDAN.COM, MEDAN-Tokoh masyarakat Sumut Drs Rusdi Sinuraya yang digadang-gadang  pendukungnya menjadi bakal calon (balon) Wakil Walikota Medan ternyata cucu sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jamaludin Targan. Tidak hanya itu, PPP adalah partai politik pertama kali yang ia masuki sebelum reformasi.  Hal itu terungkap saat menjawab pertanyaan wartawan usai menyerahkan formulir penjaringan balon wakil walikota ke DPC PPP Kota Medan, Selasa (24/12/2019).
"Kehadiran saya ke sini untuk ikut penjaringan balon wakil walikota Medan dan PPP bukan asing lagi  karena saya adalah cucu sesepuh PPP Jamaludin Tarigan dan saya pernah menjadi anggota PPP sebelum era reformasi" katanya.

 Rusdi menambahkan, Jamaludin Tarigan merupakan sesepuh di PPP dan sudah 4 periode terpilih menjadi snggota DPR. Sedangkan niatnya ikut dalam bursa Pilkada Medan karena dilatarbelakangi keinginan berkontribusi menciptakan perubahan kepemimpinan dan pembangunan kota yang lebih baik lagi ke depannya.
 "Masyarakat belum menemukan apa yang diharapkan terhadap tiga periode kepemimpinan Kota Medan sebelumnya. Saya ikut bursa Pilkada dalam upaya memenuhi harapan masyarakat itu," tukasnya.


  • Kedatangan Rusdi Sinuraya ke kantor DPC PPP didampingi Ketua Persatuan Pedagang Bersatu (PEDAS) Guntur Limbong dan tokoh masyarakat H Erwin Piliang serta pendukung lainnya. Mereka diterima Ketua DPC PPP Kota Medan  H Aja Syahri SAg dan pengurus lainnya.

"DPC PPP telah melakukan tahapan penjaringan balon walikota/ wakil walikota Medan periode 2020-2025. Berkas yang diterima aksn diseleksi kemuduan sesuai ketentuan  akan digodog di DPP PPP untuk menjaring kandidat terbaik. Seluruh balin akan mengikuti uji kelayakan yang akan digelar Januari 2020 mendatang.
Kehadiran Rusdi Sinuraya di DPC PPP Medan diantar puluhan pedagang sebagai pendukung fanatik Rusdi Sinuraya yang memang dekat dengan pedagang pasar tradisional. Rusdi Sinuraya yang saat ini masih menjabat sebagai Dirut PD Pasar Medan mengatakan, dia tergugah untuk maju pada Pilkada Medan karena dorongan para pedagang. "Pasar merupakan cerminan dari wajah dan perilaku sebuah kota. Bila masalah pasar teratasi, berarti setengah dari masalah kota sudah teratasi," katanya.

Menjawab pertanyaan, menurut Rusdi tantangan Kota Medan ke depan ada tiga hal yang harus menjadi prioritas. Pertama masalah jalan yang butuh solusi yang tepat dalam mengurai kemacetan maupun infrastruktur yang belum memadai. Kedua masalah banjir yang tak kunjung tuntas. Dan ketiga, .masalah sampah kota yang perlu penanganan serius. "Ketiga masalah kota ini, ada pada pasar kita. Saya sudah terapkan solusi mengatasi ketiga macam persoalan kota di lingkungan pasar tradisional  dengan berbagai program penataan pasar yang kini mengalami perubahan signifikan," paparnya. (nasib ts)

Komentar

Tampilkan

  • Terungkap, Rusdi Sinuraya Cucu Sesepuh PPP
  • 0

Terkini