Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tim Termuda dalam Sejarah Liverpol Dihajar Villa 5-0 di Perempat Final Piala Liga

12/18/19, 19:05 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:14Z



GLOBALMEDAN.COM -  Pertandingan antara Aston Villa dan Liverpool dimenangi tuan rumah dengan skor 5-0 dalam laga perempat final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris di Stadion Villa Park, Selasa (17/12/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB..

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, dan asistennya, John Terry, pun mendatangi ruang ganti Liverpool.

Gol-gol Villa dicetak oleh Conor Hourihane (menit ke-14), Morgan Boyes (17'-bd), Jonathan Kodija (37', 45'), dan Wesley (90+2').

Dalam pertandingan ini, Liverpool menurunkan susunan pemain inti termuda sepanjang sejarah. Pasalnya, pelatih The Reds, Juergen Klopp, dan para pemain utama sudah berada di Qatar untuk mengikuti ajang Piala Dunia Klub. Oleh karena itu, pelatih U-23 Liverpool, Neil Critchley, yang menggantikan peran Juergen Klopp.

Tugas Critchley memang tergolong berat meskipun Aston Villa bersiap menjamu Liverpool dengan sederet catatan buruk. Aston Villa selalu kalah dalam enam pertandingan terakhir menjamu Liverpool, termasuk dua duel terbaru di mana The Reds sudah dibesut Juergen Klopp.

Dalam dua lawatan terakhir Liverpool era Klopp tersebut, Aston Villa bertekuk lutut dengan kedudukan 0-6 (14 Februari 2016) dan 1-2 (2 November 2019).

Pada dua partai yang merupakan ajang Premier League itu, pasukan Juergen Klopp beraksi dengan kekuatan utama. Liverpool terakhir kali menelan kekalahan di markas Aston Villa pada 22 Mei 2011.

Saat itu, Liverpool asuhan Kenny Dalglish takluk 0-1 dari Villa dalam pertandingan Liga Inggris. Gol tunggal Stewart Downing membuat Luis Suarez cs gagal meraih poin.

Terlepas dari kisah hebat Liverpool dalam enam pertemuan terakhir di Villa Park, Neil Critchley tetap bisa melihat sisi positif dari kekalahan telak pasukannya.

"Saya pikir kami tampil luar biasa," kata Neil Critchley .
"Kami bermain fantastis sejak awal. Kami memiliki beberapa peluang sejak peluit dibunyikan."
"Kami benar-benar tidak beruntung sehingga kebobolan dan dengan cepat tertinggal 0-2."
"Malam yang luar biasa. Dukungan yang kami peroleh pun sungguh luar biasa," ucap Critchley lagi.

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, gagal menepis bola dengan sempurna dalam laga perempat final Carabao Cup melawan Aston Villa di Stadion Villa Park, Selasa (17/12/2019).

Kemenangan atas Liverpool menjadi kebangkitan dari Aston Villa. Villa terakhir kali menang saat menumbangkan Newcastle United 2-0 di Villa Park dalam laga Liga Inggris pada 25 November 2019.
Setelah itu, Aston Villa sempat menahan imbang Manchester United 2-2 di Stadion Old Trafford pada 1 Desember 2019.

Kemudian, Villa secara beruntun menelan hasil negatif saat berhadapan dengan Chelsea (1-2), Leicester City (1-4), dan Sheffield United (0-2).

Kendati berhasil bangun dari keterpurukan dan langsung mengukir kemenangan mentereng atas Liverpool, sikap Dean Smith dan John Terry patut diacungi jempol.

Hal ini diutarakan oleh Neil Critchley yang mengaku takjub ketika Dean Smith dan John Terry menghampiri ruang ganti Liverpool.

"Sikap para pemain Villa sangat berkelas," ujar Neil Critchley.
"Dean Smith dan John Terry datang ke ruang ganti kami seusai pertandingan dan menyampaikan sesuatu."
"Mereka mengatakan 'teruskan, semoga berhasil' dan mendoakan yang terbaik untuk kami."
"Momen tersebut akan selalu saya dan para pemain ingat sepanjang hidup," tutur Critchley menambahkan. (bolasport)
Komentar

Tampilkan

  • Tim Termuda dalam Sejarah Liverpol Dihajar Villa 5-0 di Perempat Final Piala Liga
  • 0

Terkini