Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Remes Budi Luhur bersama PMI Tapteng Semprot Cairan Desinfektan ke Rumah Warga

4/06/20, 16:56 WIB Last Updated 2020-10-28T17:58:02Z

Camat Pandan bersama PMI Tapteng beserta Remaja Masjid Budi Luhur, foto bareng sebelum melakukan penyemprotan di rumah warga.

TAPTENG, GLOBALMEDAN.COM -  Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bersama Pemuda Remaja Mesjid (Remes) Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara, melakukan penyemprotam desinfektan di rumah warga, Senin (6/4/2020) pukul 10.10 WIB pagi.

Lurah Budi Luhur, Ahmad Saleh Dalimunte, mengatakan penyemprotan dilakukan di dua wilayah, yakni Lingkungan Tiga dan Lingkungan Empat.

"Ada isu yang beredar, bahwa dua warga kita pernah berinteraksi dengan korban (meninggal kemarin-red), yakni warga Sidimpuan itu. Jadi setelah dicek kebenarannya, melalui cek suhu badan dan kesehatan, hasilnya negatif atau tidak ada apa-apa," kata Lurah Budi Luhur kepada GLOBALMEDAN.COM.

Kendatipun begitu, kata Lurah, kedua warga yang pulang dari Padang Sidimpuan tetap dilakukan pemantauan dan isolasi dalam rumah selama dua pekan. Lurah juga berharap kepada masyarakat agar terus waspada.

"Dua warga kita yang pulang dari Padang Sidimpuan itu, dilakukan isolasi selama empat belas hari. Saya berharap, kepada warga untuk waspada. Kalaupun mau berpergian, agar menahan diri demi keselamatan dan kesehatan keluarga bersama," ungkapnya.

Masih di lokasi serupa, Kepala Lingkungan III, Samahati Lase, mengatakan upaya pencegahan terus dilakukan karena sudah semakin merebaknya virus corona di seluruh Indonesia.

"Mereka itu hanya sebatas lewat dari depan tokonya aja. Tidak ada hal lain yang dilakukan warga kita di sana. Kita juga cepat tanggap sampai memeriksa suhu tubuh mereka ke puskesmas, namun hasilnya negatif," tandas Samahati Lase. (Bambang EF Lubis)

PMI Tapteng bersama Remaja Masjid Budi Luhur, bersiap menuju pemukiman warga.

Komentar

Tampilkan

  • Remes Budi Luhur bersama PMI Tapteng Semprot Cairan Desinfektan ke Rumah Warga
  • 0

Terkini