Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu Terbitkan SE Masa Belajar dari Rumah Diperpanjang hingga Waktu Tak Ditentukan

6/03/20, 18:17 WIB Last Updated 2020-10-28T17:57:48Z
GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-
Penyebaran virus covid-19 yang diperkirakan masih tinggi di Sumatera Utara menjadi perhatian Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu).

Terkait proses pembelajaran yang dilakukan secara online di rumah terhitung hingga 29 Mei 2020 ternyata diperpanjang seiring dengan keluarnya surat earan ( SE) Gubsu.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menerbitkan Surat Edaran Nomor 420/425B/2020 tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar Mengajar dari Rumah (Daring) dalam Masa Darurat Pandemi Covid-19, tertanggal 29 Mei 2020.

Dalam Surat Edaran ( SE) tersebut isinya menyebutkan masa pelaksanaan proses belajar mengajar mandiri dari rumah melalui pembelajaran daring (online) untuk semua siswa TK, SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat di Provinsi Sumatra Utara, diperpanjang sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada bupati/wali kota se-Sumut itu disebutkan nantinya akan ada pemberitahuan selanjutnya tentang kapan proses belajar mengajar di sekolah dimulai.

Dalam edaran Edy menyebutkan perpanjangan masa belajar dari rumah secara daring itu merujuk pada surat edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 6 Tahun 2020, dan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020.

Plt Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis juga disebutkan pembagian raport siswa tahun ajaran 2019/2020, dilaksanakan pada 20 Juni 2020

"Yang menerima raport tersebut adalah orangtua/wali siswa secara bergantian, dengan mengatur jadwal pengambilan raport untuk menghindari keramaian sert tetap mematuhi protokol kesehatan dala masa pandemi covid-19," kata Arsyad, Rabu (3/6/2020).

Disebutkannya juga kepada para kepala dinas pendidika se-Sumut diminta memonitoring, mengevaluasi, dan melakukan pendampingan kepada satuan pendidikan dalam proses belajar mengajar dari rumah itu.

Kepada para kepala sekolah diminta tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah secara rutin dan menambah sumber air bersih, menambah tempat cuci tangan dan sarana pendukung lainnya. ( tanai)

Komentar

Tampilkan

  • Gubsu Terbitkan SE Masa Belajar dari Rumah Diperpanjang hingga Waktu Tak Ditentukan
  • 0

Terkini