Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hasil Swab, Keluarga Besar Rektor USU Negatif Covid-19

7/13/20, 22:12 WIB Last Updated 2020-10-28T17:57:36Z

GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-

Keluarga besar Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu dinyatakan sehat atau negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, saya lega seluruh keluarga besar saya dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab terhadap mereka di RS USU," ungkap Rektor USU Prof Dr  Runtung Sitepu SH M Hum melalui pesan WhatsApp , Senin (13/7/2020).

Disebutkannya, berdasarkan hasil swab yang diuji menggunakan teknologi PCR di RS USU terhadap seluruh anggota keluarga dinyatakan negatif.

Dalam pesan itu, Prof Runtung Sitepu mengatakan, seluruh keluarganya dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Senin (13/7/2020) pukul 16.00 WIB.

Keluarga besar Runtung yang menjalanni pemeriksaan swab itu mulai dari istri Farida Tarigan dan tiga anaknya, yakni, dr Yan Indra Fajar Sitepu Sp PD (M Ked PD), Faradila Yulistari Sitepu, SH MH dan dan Febrinka Ananda Sitepu, S Ked.

Demikian juga halnya dengan tiga menantu, yakni dr Andi Raga Ginting, Sp PD (M Ked PD), (K), dr Halida Rahma Nasution, dan dr Chairul Andika sehat dan hasil swab-nya negatif.

Termasuk pula dengan kedua cucunya yakni Naafa Maisyfa Ginting dan Ranaya Zafira Ginting semua sehat.

Diketahui sehari sebelumnya, Prof Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I Prof Rosmayati suspect Covid-19 dan keduanya melakukan isolasi mandiri.

Meski demikian aktivitas administrasi USU berjalan seperti biasa. Termasuk pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berjalan normal dan lancar.

Kepala Humas USU, Evi Sumanti menyebutkan kegiatan masih berjalan seperti biasa, komando masih dipimpin rektor, namun dilakukan di rumah.

"Sejauh ini belum ada surat edaran terbaru dalam menyikapi situasi terkini," kata Elvi

Dikatakannya aktivitas di USU berjalan sebagaimana biasa. UTBK SBMPTN juga tetap digelar sesuai jadwal

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kampus USU, kata Elvi penyemprotan di Biro Rektor dan tempat strategis telah dilakukan.

Selain itu juga disarankan kepada seluruh pengawai Birek agar melakukan pemeriksaan kesehatan, baik Rapid Tes maupun swab. Bahkan tim RS USU telah proaktif melakukan tracing.

Terkait tracing, pihak RS USU terus mendeteksi siapa-siapa yang dalam minggu-minggu terakhir berdekatan dengan Rektor USU dan Wakil Rektor .

Seperti diketahui Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum, dan Wakil Rektor I Prof Dr Ir Rosmayati MS serta anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Prof Dr Darma Bakti MS dikabarkan positif terjangkit covid-19.

Dari pesan yang beredar di grup WhatsApp disebutkan hasil swab Rektor USU Prof. Runtung positif Covid19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala. Saat ini rektor USU sedang melakukan isolasi mandiri .

"Untuk memutus mata rantai penularan diharapkan bagi Bapak Ibu yg ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara," demikian pesan yang disampaikan Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli, SpU(K) (swisma)


Komentar

Tampilkan

  • Hasil Swab, Keluarga Besar Rektor USU Negatif Covid-19
  • 0

Terkini