Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

USU Peringkat III SAKIP Kemenpan-RB

7/23/20, 22:31 WIB Last Updated 2020-10-28T17:57:30Z


GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-

Universitas Sumatera Utara (USU) peringkat tiga jajaran Perguruan Tinggi Negeri-Badan Hukum (PTN-BH) untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan perolehan nilai 95,33 predikat AA dari Kemenpan Reformasi Birokrasi.

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerjasama civitas akademika.

“Terima kasih atas kerja sama kita semua sehingga USU terus berkiprah meraih prestasi terbaik demi kemajuan pendidikan tinggi di Sumatera Utara,” kata Prof Runtung, Kamis (23/7/2020).

Disebutkan Runtung, materi penilaian akuntabilitas kinerja mengacu pada Permen RB No 12 Tahun 2015 meliputi Perencanaan Kinerja (30%), Pengukuran Kinerja (25%), Pelaporan Kinerja (15%), Evaluasi Internal (10%) dan Capaian Kinerja (20%).

USU dengan nilai 95,33 dinyatakan sangat memuaskan dalam memimpin perubahan, berkinerja tinggi dan sangat akuntabilitas berkinerja baik, memiliki sistem manajemen kinerja yang andal.

Karenanya sasaran dan indikator keberhasilan reformasi birokrasi di USU akan terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

Prestasi lain USU menduduki peringkat 10 dengan jumlah publikasi 5,053 pemeringkatan berdasarkan jumlah publikasi ilmiah pada Jurnal Internasional Terindex Scopus, peringkat 8 di Indonesia atau peringkat 1,872 di dunia dalam pemeringkatan Webometric, peringkat 160 pada 200 Universitas Top di Asia (Top 200 Universitas di Asia).

Perolehan USU itu melampaui UNDIP, UGM, ITB, IPB serta sederetam universitas ternama di Indonesia. Sementara peringkat pertama diraih UNAIR dan posisi kedua UPI. ( SB -02)


===


Poldasu Musnahkan Barang Bukti Narkoba 51 Kg

GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-

Direktorat (Dit) Reserse Narkoba Polda Sumut sita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 51 kg, hasil pengungkapan sepanjang Maret hingga Juli 2020.

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara direbus 1.603 pil ekstasi, sedangkan 40,7 kg ganja dibakar di halaman Dit Reserse Narkoba Polda Sumut, Rabu (22/7/2020).

Dalam pemusnahan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto dan Direktur Resnarkoba, Kombes Robert Dacosta.

Martuani Sormin mengatakan, pemusnahan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyimpangan atau penyelewengan barang bukti yang merupakan hasil tangkapan pada Maret sampai Juli 2020.

"Pemusnahan barang bukti narkoba ini untuk pencegahan penyalahgunaan oleh anggota kami," ujar jenderal bintang dua tersebut.

Dalam pengungkapan ini, sebanyak 83 tersangka berhasil diamankan, dua ditembak tegas dan terukur dan meninggal dunia, sedangkan 7 lainnya merupakan wanita.

"Ini merupakan bentuk keseriusan dari Polda Sumut yang memberantas narkoba. Dua tersangka yang ditembak tegas karena melakukan perlawanan dan melukai petugas kami," sebutnya.

Sepanjang Maret hingga Juli tersebut, sambung Martuani, pihaknya mengungkap 50 kasus.

Masyarakat diminta untuk berperan aktif memberikan informasi tentang peredaran dan penyalahgunaan narkoba agar cepat ditindak.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, bantu kami dengan cara memberikan informasi jika ada orang yang mencurigakan. Lapor ke kami," pintanya.

Dalam pengungkapan kasus sejak bulan Maret hingga Juli, Polda Sumut berhasil menyelamatkan 555.201 orang.

"Sebanyak 555 ribu 201 orang berhasil diselamatkan dari bahaya peredaran narkoba," tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun narkotika yang berhasil digagalkan petugas Ditresnarkoba merupakan jaringan antar provinsi yakni Aceh, Sumut dan DKI Jakarta. (tanai)

===

Pilkada Serentak di Sumut Siagakan 11 SSK Personel Brimob Poldasu

GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-

Sebanyak 11 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sumut disiagakan untuk pengamanan Pilkada 2020 yang dilaksanakan serentak pada 23 Kabupaten/kota di Sumut.

"Dalam waktu dekat kita akan menghadapi pilkada serentak di Provinsi Sumatera Utara. Maka dari itu perlunya persiapan yang mumpuni dari masing- masing personel agar fit dan ready pada saat pelaksanaannya," kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono, Rabu (22/7/2020).

Kompol Heriyono saat memimpin apel kesiapsiagaan dan gelar perlengkapan di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan menyebutkan selain event pilkada serentak, juga dihadapkan dengan cuaca dan curah hujan yang tinggi, sehingga masing-masing personel agar siaga dan siap untuk digerakkan ketika dibutuhkan.

Dalam apel tersebut, Kompol Heriyono juga mengecek kendaraan dinas maupun persenjataan guna memastikan kelayakan dan mengetahui apakah dalam keadaan baik secara penggunaannya.

Di akhir arahannya, Kompol Heriyono menegaskan agar personel tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan serta pahami istilah Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tentunya penggunaan masker pada saat beraktifitas di luar rumah. (tanai)


.====

Kecelakaan Avanza dan Fortuner di Tebingtinggi, Lima Terluka

GLOBALMEDAN.COM,TEBINGTINGGI-

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara mobil Toyota Avanza nomor polisi BK 1064 OU kontra Toyota Fortuner BK 1228 AL terjadi di Jalan Umum Pematang Siantar-Medan, tepatnya di depan Gapura Selamat Datang di Tebing Tinggi, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (22/7/2020).

Sebelum kecelakaan terjadi, pengemudi Avanza BK 1063 OU Maruba Simbolon (38), warga Jalan Benteng Tanjung Gusta Medan melaju dari arah Pematang Siantar menuju Medan dengan kecepatan sedang.

Diduga tidak hati-hati, setibanya di lokasi pengemudi Avanza hendak mendahului mobil yang ada di depannya dari sebelah kanan.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyebutkan, saat hendak mendahului, mobil Avanza oleng dan bersamaan datang dari arah berlawan mobil Toyota Fortuner BK 1228 AL yang dikemudikan Chatarina Dewi Sinaga (46), warga Jalan Notes, Medan Petisah

Kecelakaan tak terhindarkan. Bagian depan kanan mobil Avanza berbenturan dengan bagian kanan mobil Fortuner.

Akibatnya pengemudi serta penumpang Toyota Avanza mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Chevani serta RS Pamela Tebingtinggi.

"Dalam kecelakaan itu, mobil Avanza ringsek, sementara mobil Fortuner sempat terguling dengan kondisi ban di atas," ungkap Nainggolan.

Nainggolan menuturkan, total ada lima korban luka dalam kejadian ini.

Mereka adalah pengemudi Toyota Avanza Maruba Simbolon yang kini dirawat di RS Chevani dan penumpang Toyota Avanza Elisabeth Sitanggang (58) yang kini dirawat di RS Pamela Tebing Tinggi.

Kemudian penumpang Avanza atas nama Hiskia (9) dan Kasih (8) mengalami luka berobat di RS Pamela.

Sedangkan pengemudi Toyota Fortuner Chatarina Dewi Sinaga (46) mengalami luka dan berobat di RS Pamela Tebingtinggi.

"Kejadian ini ditangani Sat Lantas Polres Tinggi. Dua kendaraan yang terlibat juga sudah diamankan dan lalulintas sudah kembali lancar," pungkas Nainggolan. (Tanai) 
Komentar

Tampilkan

  • USU Peringkat III SAKIP Kemenpan-RB
  • 0

Terkini