Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bengkel Las Di Binjai Meledak, 4 Orang Tewas, 10 Luka-Luka

8/27/20, 17:00 WIB Last Updated 2020-10-28T17:57:18Z


GLOBALMEDAN.COM, BINJAI - LEDAKAN di bengkel las Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun I Purnama Sari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hampara Perak, Deliserdang, Kamis (27/8) jam 09.30 WIB, mengakibatkan 4 orang tewas dan 10 luka-luka. Bengkel itu adalah milik Suriono alias Buyung. Saat kejadian di dalam bengkel ada 5 tabung gas. 

Korban tewas, Erwin (27), warga Jalan Binjai KM 19, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, karyawan bengkel. Ayu (24), warga Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, kasir. Anto, warga Jalan MT Hariono. Dan Budi Irwansyah (39), warga Desa Marindal yang saat itu melintas di depan bengkel. 

Budi Irwansyah menderita luka di kepala dan pergelangan tangan putus. Ia sempat mendapat perawatan di Klinik Wirahusada, namun tidak terolong. Dokter menyatakan Budi meninggal dunia. 

Sementara Erwin terpental dan tewas seketika usai menyalakan api las tak jauh dari tabung yang meledak. Sedang Ayu saat terjadi ledakan duduk di meja kasir, jaraknya sekitar 3 meter dari tabung gas. Ia menderita luka di leher dan meninggal dunia di lokasi. 

Enam karyawan yang terluka, dirawat di Klinik Asia Medika Tandam. Mereka adalah: pertama, Diki Candra (21), warga Kelurahan Jati Utomo, Binjai Utara, menderita luka di kepala. Kedua, Hamidun (51), warga Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara, luka bakar di dada kepala dan punggung. 

Ketiga, Apok (60), warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat, luka pada kedua tangan serta pinggang. Keempat, Suryadi (37), warga Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Langkat, luka di kepala. Kelima, Waris (40), warga Desa Sidumolyo, Kecamatan Binjai, Langkat, luka di perut. Keenam, Mugiono (50), warga Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, luka di kepala. 

Tiga pelanggan bengkel terluka, masing-masing: pertama, Rama Manalu (36), warga Tanjung Morawa, Deliserdang (pemilik mobil BK 3 RN, luka di tangan kanan terkena serpihan kaca mobil. Kedua, Mardiono (55), warga Kelurahan Cengkel Turi, Binjai, luka bakar di kaki kanan dan punggung. 

Ketiga, Mulianto (37), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Langkat, pemilik mobil BK 1706 EJ, luka bakar di kepala, badan dan kaki. Satu korban luka lainnya yaitu, Hadi Suwito (70), warga Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, luka pada kaki. 

Selain menimbulkan korban jiwa dan luka, ledakan juga menghancurkan bangunan bengkel las, dan rumah warga yang berdekatan dengan bengkel. Dindinding, atap dan jendela rusak kena serpihan. Mobil yang rusak, Fortuner BK 3 RN, Panther BK 1398 DI, Rush BK 1706 EJ, Kuda BK 1907 DU dan Honda Supra BK 4807 HM. 

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Siswanto Ginting mengatakan, tabung gas setinggi 1,5 meter yang biasa dipergunakan untuk mengelas atau memotong besi meledak. 

"Kerugian material belum dapat ditaksir dan saat ini TKP sudah dipasang police line oleh Unit Reskrim Polsek Binjai," ujar Siswanto. Lebih lanjut dijelaskan, di dalam bengkel ada 5 tabung gas elpiji 12 kilogram yang ikut meledak. 

Penyebabnya ledakan? "Kita tunggu hasil dari Labfor," tambah Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizky, sembari mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. 

Sementara menurut Taslim (55) warga sekitar, ledakan dari tabung gas tersebut terdengar hingga radius 1 kilometer. Taslim melihat, selain personel Polres Binjai, tim Gegana dan satuan Jibom (penjinak bom) Brimobdasu juga turun ke lokasi. (gb11/24j)  




Komentar

Tampilkan

  • Bengkel Las Di Binjai Meledak, 4 Orang Tewas, 10 Luka-Luka
  • 0

Terkini