Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LLDikti Sumut Minta UMSU Perbanyak Buka Program S2 dan S3

9/28/20, 18:15 WIB Last Updated 2020-10-28T17:57:04Z
GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-

Kemendikbud melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDikti) Sumut menyerahkan tiga prodi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) terakreditasi A.

Ketiga prodi tersebut yakni Magister Ilmu Hukum, prodi Ilmu Administrasi Publik dan prodi Bahasa Inggris yang diserahkan Kepala LLDikti Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc PhD kepada Rektor UMSU Dr Agussani di kantor LLDikti Sumut Jalan Tanjung Sari, Setia Budi Medan.

Selanjutnya sertifikat dan keputusan akreditasi A ini diserahkan Rektor UMSU kepada ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Prof Dr Triyono EDi SH MHum, Ketua prodi Ilmu Administrasi Publik Nalil Khairiah SIP MPd dan Ketua prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mandra Saragih SPd MHum.

“Dengan diserahkannya ketiga SK terakteditasi tersebut, maka saat ini sudah 14 prodi UMSU terakreditasi A,” kata Prof Dian Armanto, Senin (28/9/2020)

Pada penyerahan SK itu, Kepala LLDikti Sumut Prof Dian Armanto dan Sekretaris Dr Mahriyuni MHum mengucapkan selamat atas raihan akreditasi A pada 14 prodi di UMSU.

Ini berarti sudah separuh prodi di UMSU yang berhasil meraih akreditasi tertinggi. Keduanya berharap semua akreditasi tersisa dapat meraih akreditasi A,” katanya.

Dengan penuh rasa bangga, Kepala dan Sekretaris LLDikti Sumut mengutarakan berbagai prestasi UMSU juga membuat LLDiktiSumut menjadi salahsatu LLDikti berprestasi di luar Pulau Jawa. Termasuk prestasi UMSU meraih institusi A dan akreditasi A untuk 14 prodi.

Dian Armanto dan Mahriyuni memberi apresiasi atas kepedulian Rektor UMSU beserta sivitas akademika dalam melakukan kegiatan dengan sebaik- baiknya sehingga banyak mengukir prestasi.

“Dari 20 prodi yang mendapat akreditasi A di beberapa perguruan tinggi di Sumut, 14 prodi dengan akreditasi A berada di UMSU,” kata Dian Armanto .

Kepala LLDIkti Sumut berharap UMSU terus meraih berbagai prestasi. UMSU pun diminta perbanyak membuka prodi S2 dan S3. Selain itu Dian juga meminta agar UMSU mendorong dosen-dosennya menjadi Guru Besar.

Dalam penyerahan SK akreditasi tersebut sejumlah pejabat struktural LLDikti Sumut

mengungkapkan pengalaman bersinergi dengan UMSU dimana rektor dan pimpinan UMSU sangat proaktif mendukung para dosen dan mahasiswa untuk meraih prestasi.

Rektor UMSU didampingi para wakil rektor, Direktur Pascasarjana dan Dekan Fisip serta Dekan FKIPl berterimakasih atas dukungan semua pihak terutama LLDikti Sumut.

Agussani berharap satu prodi UMSU yang saat ini dapat proses akreditasi juga dapat akreditasi A. Selain itu katanya tahun ini akan ada pengukuhan empat dosen UMSU akan menjadi Guru Besar

Rektor berjanji akan terus meningkatkan kualitas UMSU termasuk pemeringkatan perguruan tinggi.

Menurutnya akreditasi A untuk 15 prodi merupakan roadmap UMSU 2020-2023 dimana pada 2020 sudah tercapai 14 prodi meraih akreditasi A.

Satu prodi prodi manajemen perbankan syariah akan divitasi melalui daring pada 16-17 September 2020 dan berharap meraih akreditasi A.

Dari 167 perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia, yang meraih akreditasi institusi ada enam perguruan tinggi.

Salahsatunya adalah UMSU. Untuk semua PTS di Pulau Sumatera, UMSU juga satu- satunya yang meraih akreditasi A. ( swisma)
Komentar

Tampilkan

  • LLDikti Sumut Minta UMSU Perbanyak Buka Program S2 dan S3
  • 0

Terkini