Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tetap di Rumah Selama Libur Panjang

10/29/20, 00:41 WIB Last Updated 2020-10-28T17:56:28Z


JAKARTA - Polri mengimbau masyarakat tetap di rumah selama libur panjang akhir Oktober 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono dalam diskusi bertajuk Libur Panjang yang Aman dan Sehat, Rabu (28/10/2020).


“Seyogyanya kalau tidak ada agenda liburan, lebih baik memang masyarakat untuk tetap di rumah karena itu yang terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Awi.


Baca juga: Satgas: Libur Panjang Berdampak pada Kenaikan Kasus Positif Covid-19


Akan tetapi, apabila terpaksa berpergian dalam liburan kali ini, Polri meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.


Awi meminta masyarakat menjauhi kerumunan baik ketika bertemu sanak saudara maupun di tempat rekreasi.


Ia mengingatkan, aparat gabungan sedang melakukan Operasi Yustisi 2020 dan menindak masyarakat yang tidak tertib menggunakan masker.


Baca juga: Satgas Covid-19: Kami Imbau dengan Sangat, Berlibur di Rumah Saja


Dalam hal keamanan, Polri mengimbau masyarakat memastikan telah mematikan kompor, mengecek listrik, serta mengunci rumah sebelum pergi. Awi meminta publik waspada terhadap pelaku kejahatan yang ingin melancarkan aksinya.


“Jangan sampai ada kesempatan para pencuri-pencuri atau pelaku kejahatan melakukan kejahatannya,” ucap dia.


Terakhir, Polri mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dalam perjalanan. Saat ini, polisi juga sedang menggelar Operasi Zebra 2020 yang menyasar pelanggar lalu lintas. (kompas)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tetap di Rumah Selama Libur Panjang
  • 0

Terkini