Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HNSI Sumut Gelar Musda dan Tabur Ikan di Danau Toba

10/28/20, 12:19 WIB Last Updated 2020-10-31T05:21:18Z


BUSERSUMUT.COM, SIMALUNGUN - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menabur 25.000 ekor ikan di Danau Toba, Sumatera Utara kawasan perairan Parapat, Kabupaten Simalungun. 


Kegiatan itu merupakan rangkaian Musda DPD HNSI Sumut, sebagai bentuk kepedulian dan upaya pelestarian kembang biak ikan di danau kebanggaan Provinsi Sumut. 


Ketua DPP HNSI Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Dr H Yussuf Solichien memotivasi para nelayan untuk tetap bersemangat dalam aktivitas menangkap ikan di masa pandemi COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. 


Para pengurus dan anggota diajak untuk menunjukan pada negara dan bangsa bahwa HNSI hadir untuk berjuang, membela bangsa dengan meningkatkan produktivitas. 


Musda VII yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober itu memilih Zulfahri Siagian secara aklamasi memimpin DPD HSNI Sumut periode 2020-2025 dan menetapkan Ali Mukti Siregar sebagai sekretaris dengan wakil Haposan Nababan dan Zulkarnaen Nasution (bendahara). 


Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mulyadi Simatupang berharap HSNI dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan nelayan Sumatera Utara.


Makanya pengurus terpilih didorong untuk melakukan terobosan dan dukungan kebijakan guna mengoptimalkan dan memanfaatkan potensi laut danau. 


Dicontohkan, potensi terumbu karang dan sektor pariwisata dalam upaya meningkatkan perekonomian nelayan.  (ant)

Komentar

Tampilkan

  • HNSI Sumut Gelar Musda dan Tabur Ikan di Danau Toba
  • 0

Terkini