Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Blusukan di Medan Labuhan, Bobby Ajak Ibu-ibu Berdialog Hingga Silaturahmi ke Rumah Pengurus Masjid

11/11/20, 18:40 WIB Last Updated 2020-11-11T11:40:29Z

 


BUSERSUMUT.COM, MEDAN - Bobby Nasution blusukan ke Jalan Yos Sudarso Gang Gudang Kapur Kecamatan Medan Labuhan. Bobby berjalan kaki bersama warga melihat kondisi lingkungan 19 yang padat penduduk. 


Usai blusukan dan menyapa warga, Bobby Nasution meminta warga yang mayoritas ibu-ibu untuk berdialog bersamanya. Tentu saja kesempatan itu disambut antusias oleh masyarakat. 


"Kami minta jalan kami dibetulin Pak, parit kami, banjir rumah kami. Air Pam pun tidak masuk ke tempat kami," kata warga bernama Ema. 



Bobby yang telah melihat langsung kondisi tempat tinggal warga pun sudah tahu apa yang akan diprogramkan. Terutama untuk kawasan Medan Bagian Utara. "Kita punya anggaran yang cukup untuk membenahi infrastruktur. Insya Allah semua bisa dibenahi demi kenyamanan masyarakat," kata Bobby. 


Warga juga keluhkan lapangan pekerjaan yang kian sulit. "Insya Allah, di tiap kelurahan akan ada satu sentra usaha yang akan dibantu mulai dari modal, pendampingan, bantuan alat usaha hingga pemasarannya," kata Bobby Nasution menjawab soal lapangan pekerjaan.


Warga yang muda-muda menimpali bahwa mereka perlu tempat olahraga. "Nanti di tiap kelurahan akan ada satu creatif hub. Ya itu termasuk lapangan olahraga, ruang baca, kami akan berikan free Wifi juga. Itu biar anak-anak kita punya ruang untuk berekreasi,"  lanjut Menantu Presiden Joko Widodo itu.


Selepas menyapa warga di sana, Bobby Nasution juga datang ke Komplek Uka Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Martubung. Di sana Bobby silaturahmi ke rumah pengurus BKM Masjid Nurul Huda Zularman yang juga tokoh agama setempat.


Bobby Nasution mohon doa dan dukungan, diteguhkan dan kuatkan hati di sisa masa menuju pencoblosan agar tak ada perpecahan di tengah masyarakat. 


"Gunakan agama setelah menang untuk bentuk karakter anak-anak kita. Yang lulus SD wajib bisa baca Alquran. Programnya MDTA akan kami perwalkan," kata Bobby. 


Infrastruktur untuk itu akan dipersiapkan. Tenaga pendidiknya, bangunannya, semua faktor pendukung untuk itu akan kami siapkan. 

"Pendidikan di tingkat tinggi akan kita siapkan beasiswa. Yang berprestasi yang tak mampu akan kita sekolahkan hingga ke luar negeri kalau memang mereka mau," kata Bobby lagi. 


Bobby Nasution juga sampaikan pentingnya peran Masjid untuk perkembangan ekonomi umat. Akan dibentuk sektor usaha yang bisa diterapkan dan dikelola oleh koperasi untuk kepentingan Masjid, dan warga di sekitar masjid. 


"Islamic center juga akan kami bangun. Insya Allah program keumatan kita harus diselesaikan," kata Bobby. (put/rel)

Komentar

Tampilkan

  • Blusukan di Medan Labuhan, Bobby Ajak Ibu-ibu Berdialog Hingga Silaturahmi ke Rumah Pengurus Masjid
  • 0

Terkini