Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Debat Kandidat, Pengamat Politik Sebut Bobby-Aulia Ungguli Akhyar-Salman

11/11/20, 18:27 WIB Last Updated 2020-11-11T11:27:28Z



BUSERSUMUT.COM, MEDAN - - Pujian kepada pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman pasca debat kandidat terus mengalir. Kali ini pengamat politik dan pemerintahan menyatakan kekagumannya. 


Saat debat kandidat yang disiarkan langsung di Inews TV, penampilan Bobby-Aulia sangat tenang dan bernas. Pertanyaan yang muncul baik dari moderator hingga pertanyaan Paslon satu lagi dengan maksud menyerang, berhasil dijawab dengan seksama. Tak asal jawab, Bobby-Aulia menjawab dengan fakta dan data.


Secara umum Bobby dan Aulia sangat memahami apa yang mereka programkan, dan cukup memahami permasalahan di kota Medan secara khusus, sehingga kita bisa sangat memahami bahwasanya memang kota Medan sedang tidak baik baik saja, kata Indra Fauzan, Pengamat Politik asal USU.


Isu Medan Utara kembali masuk dalam debat. Dan menurut Fauzan, Bobby-Aulia punya komitmen yang jelas untuk Medan Utara.


Begitu juga terkait Medan Utara hal ini sangat menarik untuk dikaji, bahwa selama ini memang Medan Utara menjadi titik permasalahan utama pembangunan bahkan dari kepemimpinan pemerintahan sebelumnya, lanjutnya.


Keseluruhan, Fuazan menilai Bobby Nasution paham masalah di Kota Medan dan telah menyiapkan solusinya.


Secara umum Bobby seakan coba menjawab bahwa beliau sangat memahami permasalahan kota Medan.

Jawaban Bobby dan Aulia Rahman cukup lugas dan tegas langsung mengarah kepada pokok permasalah kota Medan yang selama ini menginginkan keseriusan daripada para pemimpin untuk serius menyelesaikan permasalah kota ini, pungkas pria yang meraih gelar doktor di luar negeri tersebut.



Pengamat Politik asal USU lainnya, Dadang Darmawan juga memuji penampilan Bobby-Aulia saat debat putaran pertama tersebut. Bahkan Dadang menilai Bobby-Aulia unggul dalam debat itu.


Saya kira debat pertama ini tidak berlebihan telah menempatkan Bobby-Aulia unggul dari Akhyar-Salman. Setidaknya mencakup sikap, ketenangan, penguasaan masalah, dan jalan keluar dari berbagai soal yg muncul dalam Debat. Setidaknya publik menjadi paham apa sebetulnya Pemerintahan Kolaboratif itu yg akan Membawa Keberkahan bagi Warga Medan, beber Dadang. (put/rel)

Komentar

Tampilkan

  • Debat Kandidat, Pengamat Politik Sebut Bobby-Aulia Ungguli Akhyar-Salman
  • 0

Terkini