Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Keracunan Asap Mesin Genset, 3 Tukang Bakar Jagung Tewas di Berastagi

11/20/20, 14:01 WIB Last Updated 2020-11-20T07:01:38Z



BUSERSUMUT.COM  - Alvin Damanik (18), warga Sipispis, Serdang Bedagai; Chairul Alvis (19), warga Marelan dan Saputra Gurusinga (17) warga Sibolangit, Deli Serdang, adalah pekerja sebagai pembakar jagung di Penatapan Arsenal, Desa Doulu, Berastagi, Kabupaten Karo. Rabu (18/11) ketiganya meninggal dunia. Diduga keracunan asap mesin genset.   


Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono melalui Kapolsekta Berastagi, Kompol L Marpaung Kamis (19/11) mengatakan, untuk pemeriksaan jenazah ketiganya telah dibawa ke RSU Amanda, Berastagi. 


Menurut Marpaung, awalnya mereka menerima informasi ada orang meninggal akibat tersengat listrik di warung jagung Arsenal. Selanjutnya, Kanit  Reskrim Ipda H Marpaung bersama Kepala  SPK, Aiptu SD Silalahi melakukan penelusuran.  


"Dari hasil pemeriksaan di RSU Amanda, terhadap ketiga pegawa jagung itu, tidak ditemukan adanya tanda sengatan listrik. Melainkan tanda kekurangan oksigen," tegas Kompol L Marpaung. Dari keterangan saksi, lanjut L Marpaung, dari kamar yang ditempati ketiganya tercium bau menyengat bahan bakar hasil pembakaran dari mesin genset.


“Saya dan sejumlah personel Polsekta Berastagi beserta Unit Reskrim Polres Tanah Karo dan tim Inafis, telah mengecek kamar tempat meninggalnya ketiga korban, dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, serta melakukan pengumpulan bahan mesin genset, kabel dan memeriksa sejumlah saksi (Pulbaket)," ujar Marpaung.


Marpaung, mengungkapkan, pihak keluarga ketiga karyawan tersebut dapat menerima meninggal dunianya anggota keluarga mereka, setelah mendapat keterangan para dokter RSU Amanda, dan mereka tidak akan memperkarakan pihak tempat ketiganya bekerja. Hal itu diterakan keluarga dalam surat perjanjian yang sudah mereka tandatangani.


Informasi diperoleh, jenazah Alvin Damanik (18) akan dibawa keluarganya ke Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Sementara Chairul Avis (19) akan dimakamkan di Marelan Lingkungan 31, Rengas Pulau Medan. Dan Ari Saputra Gurusinga (17) akan dimakamkan di Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. (24j)

  

Komentar

Tampilkan

  • Keracunan Asap Mesin Genset, 3 Tukang Bakar Jagung Tewas di Berastagi
  • 0

Terkini