Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan Lantik 218 Petugas TPS

11/20/20, 13:39 WIB Last Updated 2020-11-20T06:39:18Z

BUSERSUMUT.COM, MEDAN LABUHAN - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Medan Labuhan, melantik 218 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Hotel Grand Antares Medan, Senin (16/11). Ke 218 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), akan ditempatkan di setiap TPS yang berada di Kelurahan Besar, Martubung, Sei Mati, Pekan Labuhan, Nelayan Indah dan Kelurahan Tangkahan, dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.


Ketua Baswaslu RI Abhan, dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan Rustam Effendi didampinggi Bagus Syahputra kordinator Divisi PHLCairul Akmal OSDM Panwascam Medan Labuhan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada PTPS pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang akan berlangsung pada hari Rabu 9 Desember 2020 yang akan datang.


“Pemilihan  walikota dan wakil walikota serentak yang akan digelar di 270 daerah di Indonesia, awalnya direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September 2020 dan tahapannya dimulai bulan Oktober 2019 lalu, namun akibat pandemi covid 19 ada pembatalan dan mempertimbangkan hal tersebut KPU memutuskan tahapan Pilkada serentak sebagai upaya pencegahan penularan covid 19 ditunda”, ucap ketua Bawaslu RI tersebut.


Sambungnya, setelah tahapan pemilu ditunda selama 3 bulan, lalu Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilu sepakat memutuskan untuk kembali melanjutkan tahapan pilkada 2020 dan pelaksanaan pemungutan suara menjadi tanggal 9 Desember 2020. Ditengah pandemi covid 19 ini, tentunya tugas pegawas pemilihan menjadi lebih berat karena selain mengawasi tahapan juga harus mengawasi berjalanya protokol kesehatan dengan baik.


“Dalam konteks penyelenggaraan Pilkada, pengawas memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pengawasan, juga tidak terkecuali kepada saudara yang baru saja dilantik (PTPS), tentunya mempunyai tugas yang mulia dalam melakukan pengawasan, PTPS adalah merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melakukan tugas pengawasan, keberadaan PTPS menjadi instrument terpenting yang akan ikut menentukan kwalitas proses pemungutan dan perhitungam suara, tentu PTPS yang aktif dan progresif serta mengerti tugas dan wewenangnya”. Pungkasnya. (ar/24j)


Komentar

Tampilkan

  • Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan Lantik 218 Petugas TPS
  • 0

Terkini