Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Pergantian Tahun, Lapangan Merdeka Medan Mulai Dipadati Warga

12/28/20, 11:27 WIB Last Updated 2020-12-28T04:27:24Z

 

BUSERSUMUT.COM, MEDAN - Lapangan Merdeka Medan masih menjadi destinasi warga Medan menghabiskan hari libur, khususnya di hari-hari libur akhir tahun 2020. Dua hari pasca perayaan Natal, Lapangan Merdeka Medan yang terletak tepat di pusat Kota Medan ini tampak ramai didatangi pengunjung.

Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk berswafoto, bersantai sambil menikmati fasilitas permainan anak, serta menyicipi kuliner di lokasi UMKM areal Lapangan Merdeka. Tampak para pedagang juga menjajakan dagangannya. Seperti pedagang minuman keliling, pedagang es krim, dan lainnya.

Dari beberapa pengunjung yang ditanyai wartawan sebagian besar berasal dari Medan dan beberapa dari Deliserdang dan Binjai. Risda misalnya, warga asal Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli yang mengaku berkunjung ke Lapangan Merdeka Medan bersama keluarga untuk menghabiskan hari libur. "Ya kesini bersama keluarga untuk rekreasi dan melepas penat," katanya kepada wartawan, Minggu (27/12).

Meskipun memiliki keluarga di luar kota yang keral dikunjungi selama berlibur Risda mengaku tidak melakukan perjalanan ke luar kota lantaran administrasi yang sulit. "Administrasi nya rumit, apalagi harus bayar rapid antigen kan, biaya nya lagi. Yasudah tahun ini enggak ke luar kota dulu. Habiskan waktu bersama keluarga saja di rumah," ungkapnya.

Ramainya pengunjung di Lapangan Merdeka Medan disyukuri oleh pedagang minuman, Mardiah Harahap. Mardiah mengaku jika pengunjung ramai dagangannya bisa laku satu sampai satu setengah kotak. Untungnya sekitar 70 sampai 80 ribu. "Senang kalau libur gini banyak yang datang, bisa laku sampai satu kotak lebih lah. Sudah lumayan daripada sebelumnya. Tapi kalau ada penertiban kami kena juga," katanya.

Untuk menarik banyak pembeli, Mardiah juga memberikan permen sebagai ucapan terima kasih kepada warga yang membeli air mineral nya. "Kalau memang rejeki enggak kemananya itu. Asalkan tetap berusaha. Kondisi begini ya disyukuri kalaupun kondisinya sulit lagi juga harus tetap disyukuri," tutur Mardiah. (put)




Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pergantian Tahun, Lapangan Merdeka Medan Mulai Dipadati Warga
  • 0

Terkini