Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

TKI asal Asahan Diperkosa, Lalu Dibunuh di Malaysia. Pelakunya Ternyata WNI...

12/28/20, 11:56 WIB Last Updated 2020-12-28T04:56:11Z
Kiri, korban semasa hidup. Kanan, pelaku yang ditangkap.

BUSERSUMUT.COM, MALAYSIA - Polis Diraja Malaysia (PDRM), membekuk seorang pria asal Langsa, Provinsi Aceh. Pelaku ditangkap karena memperkosa Lisa Sirait, seorang wanita cantik asal Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Tidak cukup hanya memperkosa, pelaku juga menghabisi nyawa korban. Bahkan, pelaku juga merampok barang-barang korban.

Peristiwa sadis itu terjadi di perumahan, Jalan Sri Sarawak 18, Taman Sri Andalas, Klang, Selangor, Malaysia, Rabu lalu (23/12).

Dari fakta-fakta yang dikumpulkan polisi Malaysia, dugaan pemerkosaan diperkuat dengan adanya bukti temuan sperma di kemaluan Lisa.

PDRM membeberkan, saat itu, Lisa sedang sendirian di rumah. Sang kakak sedang pergi membeli makanan.

Pelaku rupanya sudah mengintai sebelum kakak korban ke luar. Begitu melihat kakak korban keluar, pelaku masuk ke rumah. Dia lalu memperkosa korban, kemudian menikam leher gadis cantik itu. Setelah itu mengambil barang-barang berharga milik korban.

Begitu kembali, sang kakak histeris mendapati sang adik sudah tewas dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya bersimbah darah. Ada luka tikaman di lehernya.

Lisa sendiri cukup aktif bermain TikTok. Sebelum tewas, ia sempat mengunggah delapan video di TikTok, termasuk bersama sang kakak. Sejumlah video TikTok-nya dibanjiri ucapan duka cita.

Di rumah duka di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, tenda dan tikar sudah digelar.

Keluarga dan para kerabat ramai datang bertakziah.

Pihak keluarga Lisa kini sedang menanti kedatangan jenazahnya dari Malaysia. Dila Sirait, kakak Lisa, bahkan sangat berharap pemerintah bisa menolong proses pemulangan jenazah Lisa.

"Mohon bantuannya Pak Jokowi supaya mayat adek saya sama adek saya yang di malaysia itu bisa pulang kembali," tulisnya di Facebook.

Persatuan Kebajikan Aceh Klang, anak cabang dari Persatuan Sosialisasi Ummat Ban Sigom Aceh (SUBA), berencana memfasilitasi kepulangan jenazah Lisa ke kampung halamannya di Asahan.

Inisiatif Persatuan Kebajikan Aceh Klang ini merupakan bentuk kepedulian, terutama lantaran pelakunya adalah orang Aceh.

Ketua Persatuan Kebajikan Aceh Klang, Murdani meminta polisi menghukum pelaku seberat-beratnya. "Tindakan dan perbuatan pelaku sudah mencoreng nama baik Aceh," tegas Murdani.

Korban berasal dari Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumut. Di Malaysia, ia bekerja di sebuah kilang (pabrik) bersama kakaknya.

Mereka tinggal di kompleks perumahan di Jalan Sri Sarawak 18, Taman Sri Andalas, Klang. (nt)

Komentar

Tampilkan

  • TKI asal Asahan Diperkosa, Lalu Dibunuh di Malaysia. Pelakunya Ternyata WNI...
  • 0

Terkini