-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Anggota DPRD Siantar Ditemukan Tewas Terlelit Selang, Diduga Bunuh Diri

1/08/21, 08:24 WIB Last Updated 2021-01-08T01:24:18Z


BUSERSUMUT.COM, SIANTAR -  Kematian anggota DPRD Kota Siantar, Alex Wijaya Panjaitan yang diduga bunuh diri, sontak membuat heboh. Kabarnya, dewan yang akrab dengan panggilan Alex itu meninggal setelah bunuh diri menggunakan selang timbangan. Sebab saat itu, informasi yang beredar jika ada selang yang melilit di leher korban. 

Padahal, Alex Panjaitan akan melangsungkan acara Martumpol dalam waktu dekat ini.

Alex Panjaitan pertama kali ditemukan sudah tergeletak di rumah saudaranya sekitaran Jalan Kabanjahe,Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (7/1/2021) siang. Meski sempat dibawa ke rumah salah satu dokter tak jauh dari lokasi kejadian, namun nyawa politisi dari PKPI itu tak bisa diselamatkan.

Putra dari Alm Drs Resman Panjaitan yang dulunya menjabat Plt Sekda Kota Siantar juga sempat dibawa ke RS Harapan di Jalan Farel Pasaribu atau Lapangan Bola Atas. Namun nyawanya tetap tak bisa diselamatkan. Belakangan jasad Alex Wijaya Panjaitan dibawa ke rumah duka di Jalan Bahkora II, Kecamatan Siantar Marihat untuk disemayamkan.

Informasi dihimpun, memang korban sudah sering datang ke rumah keluarganya. Setidaknya dalam seminggu, korban pasti datang ke lokasi untuk bersih-bersih. Terkadang, Alex Panjaitan membersihkan pekarangan rumah saudaranya tersebut.

Peristiwa kematian Alex Panjaitan pertama kali diketahui oleh saudaranya yang baru saja tiba dari Batam. Melihat kondisi Alex Panjaitan yang tergeletak, spontan membuat keluarga berteriak. Dalam sekejap, warga sudah berdatangan ke lokasi. 

Dengan dibantu warga, sejurus kemudian Alex Panjaitan sempat dilarikan ke rumah salah satu dokter tak jauh dari lokasi kejadian. Belakangan, Alex Panjaitan juga dibawa ke RS Harapan. Hanya saja nyawa korban tak bisa diselamatkan. 

Sosok dewan mudah senyum dan ramah itu akhirnya menghadap Sang Pencipta. Sontak isak tangis keluarga tak bisa terbendung jasad korban sudah terbujur kaku. Akhirnya, korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. 

Sebagai tambahan, Martumpol (dibaca martuppol) adalah salah satu tahap yang wajib dilakukan dalam prosesi perkawinan adat batak (beragama Kristen). Dalam acara martumpol ini dilakukan perjanjian untuk melakukan pernikahan antara sepasang calon pengantin di hadapan pendeta gereja. 


Martumpol adalah inovasi dari para penginjil yang ke daerah Batak, sehingga kegiatan ini dilakukan di gereja atau di rumah (yang dikukuhkan oleh pendeta), secara khusus gereja yang beraliran protestan (HKBP). 

Martumpol dihadiri oleh orang tua dari kedua mempelai dan keluarga mereka dengan undangan yang biasanya diadakan di gereja, karena acara yang sebagian besar dipegang oleh Batak Toba Kristen, dan biasanya diadakan selama beberapa hari (umumnya 15 hari atau lebih) sebelum upacara pemberkatan dan pesta adat perkawinan. 






Penyakit Jantung

Pihak keluarga angkat bicara soal kematian Alex WIjaya Panjaitan, anggota Komisi II DPRD Kota Siantar yang ditemukan sudah dalam keadaan terkapar di rumah keluarganya di Jalan Kabanjahe, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (7/1/2021) siang.

Dari rumah duka di Jalan Bahkora II, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Martihat, pihak keluarga menyebutkan jika Alex Panjaitan meninggal dunia karena penyakit jantung. Ini disampaikan oleh abang korban, Nelson Panjaitan, Kamis (7/1/2021) sore.

“Jadi kami dari pihak keluarga menyampaikan bahwa meninggalnya adik kami bukan karena gantung diri atau bunuh diri. Dimana adik kami meninggal karena penyakit jantung,” ujar abang korban Nelson Panjaitan.

Disampaikan keluarga, bahwa dua minggu sebelum kejadian yang sangat menyedihkan ini, Alex Panjaitan sudah mengeluhkan rasa sakit pada jantungnya. “Dua minggu sebelum peristiwa duka ini, dia (Alex Panjaiten,red) sudah mengeluhkan rasa sakit pada bagian jantungnya. Sehingga kami memprediksi jika dia meninggal karena sakit jantung dan bukan bunuh diri,” tandasnya.

Sehingga, lanjut keluarga, melalui keterangan pihak keluarga tak ada lagi informasi simpang siur atas kepergian sosok yang kami sangat cintai tersebut. (sumber: 24NEW)

Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPRD Siantar Ditemukan Tewas Terlelit Selang, Diduga Bunuh Diri
  • 0

Terkini