Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jokowi: Vaksin Covid-19 akan Putus Mata Rantai Penularan

1/14/21, 14:06 WIB Last Updated 2021-01-14T07:06:48Z


BUSERSUMUT.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perwakilan yang ikut bersamanya imunisasi vaksin COVID-19. Jokowi menyebut satu per satu kalangan, asosiasi dokter, perawat, pedagang, pengusaha, buruh, guru dan tokoh agama ikut bersama-sama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.


"Vaksinasi COVID-19 ini penting untuk kita lakukan memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan pemulihan ekonomi," kata Jokowi usai menyampaikan keterangan pers di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.


Jokowi juga mengatakan program vaksinasi ini akan terus berlanjut ke seluruh pelosok negeri. Setelah izin edar darurat dan juga fatwa halal MUI diperoleh, vaksin asal China itu dipastikan halal dan aman.


Tak lupa juga, Kepala Negara mengucapkan terima kasih kepada vaksinator yaitu dokter dari Dokter Kepresidenan yang telah menyuntikkan vaksin ke tubuhnya.


"Saya terima kasih kepada Prof Dr Abdul Muthalib yang menyuntikkan vaksinnya kepada saya, terima kasih," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Jokowi juga meminta masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan meski vaksin sudah ada di Indonesia.


"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan," tutur Jokowi. (ase)


Pemulihan Ekonomi


Vaksinasi virus Corona (COVID-19) menggunakan vaksin Sinovac sudah dimulai. Orang pertama yang divaksin adalah Presiden Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi.


Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan, vaksinasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Corona dengan perlindungan yang diberikan vaksin itu sendiri. Sehingga, vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan kesehatan dan juga mempercepat pemulihan ekonomi Tanah Air..


"Vaksinasi COVID-19 penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, dan keselamatan, keamanan bagi kita semuanya masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi," jelas Jokowi seperti yang dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).


Namun, Jokowi mengingatkan bahwa protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tak boleh ditinggalkan. Protokol kesehatan itu masih harus dijalankan seperti mengenakan masker saat beraktivitas di mana pun, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak.


"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap terus dilakukan," tegas dia.


Ia menegaskan, vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi tersebut sudah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jokowi juga mengatakan, vaksin itu sudah memperoleh fatwa halal dari MUI.



Divaksin Lagi


Presiden Joko Widodo mengatakan bakal kembali disuntik vaksin virus corona (Covid-19) 14 hari mendatang. Jadwal itu tercantum dalam kartu yang diperolehnya usai disuntik vaksin pada hari ini, Rabu (13/1).


"Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang," tutur Jokowi lewat akun Instagram, Rabu (13/1).


Jokowi menjelaskan bahwa kartu yang dimaksud akan diberikan kepada semua orang yang disuntik vaksin. Bukan hanya dirinya. Kartu itu memuat jadwal penyuntikan kedua.


"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," katanya. (viva)

Komentar

Tampilkan

  • Jokowi: Vaksin Covid-19 akan Putus Mata Rantai Penularan
  • 0

Terkini