Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kerap Pungli Supir yang Melintas di Langkat, Preman Ini Tak Berkutik saat Ditangkap

1/22/21, 14:39 WIB Last Updated 2021-01-22T07:39:03Z



BUSERSUMUT.COM, LANGKAT - Aksi preman berinisial JA (36) warga Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut ini semakin hari membuat para supir mobil angkutan barang ketakutan jika melintas di jalan Medan Banda Aceh.

Setiap mobil angkutan barang, truk maupun pick up, tak luput dari sasaran pelaku. Hal ini dikatakan Kanit Reskrim Polsek Tanjung pura, Ipda Andrias Suwito SH, pada Kamis (21/01/2021).

Ipda Andrias Suwito SH membenarkan penangkapan atas diri tersangka yang melakukan kejahatan tindak pidana pemerasan pada Rabu (20/01/2021) tepatnya di jalan lintas Medan Banda Aceh, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, sekira pukul 21.00 wib.

Penangkapan berawal saat petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tanjung pura melakukan patroli di sepanjang jalan lintas Medan Banda aceh, wilayah hukum Polsek Tanjung Pura, untuk menindak lanjuti pengaduan dan keluhan para sopir angkutan barang tersebut.

Salah seorang dari petugas menyamar dan duduk disebelah sopir. Setibanya di jalan lintas Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Cempa, preman kampung pengangguran ini langsung mengejar dengan menggunakan sepeda motor beat dan menyuruh sopir untuk menepi, serta meminta sejumlah uang dari sopir, dengan ancaman agar sopir aman jika melintas.

Petugas langsung turun dari mobil angkutan dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka.

Dari kejahatan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor honda beat warna hitam, kemudian 1 lembar kartu bertuliskan JPS, serta 2 lembar uang kertas pecahan Rp. 100.000, dan 1 buah anak kunci kontak merk honda.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Tanjung pura guna proses hukum selanjutnya, terang Iptu Andrias Suwito SH. (mol)

Komentar

Tampilkan

  • Kerap Pungli Supir yang Melintas di Langkat, Preman Ini Tak Berkutik saat Ditangkap
  • 0

Terkini