Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembagian 100 Unit Laptop Baru kepada Anggota DPRD Sumut Menuai Kritik

1/06/21, 17:45 WIB Last Updated 2021-01-06T14:27:31Z



BUSERSUMUT.COM, Medan - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) yang berjumlah 100 orang mendapat fasilitas masing-masing 1 unit laptop baru. Hal itu disebut-sebut untuk mendukung mereka mengikuti zoom meeting. Namun kebijakan itu dinilai menyakiti hati rakyat, mengingat di masa pandemi covid-19 saat ini, rakyat masih dalam kesusahan dan kesulitan ekonomi.


Pembagian laptop dilakukan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (6/1/2021). Sejumlah tenaga honor gedung dewan membagikan dan menyerahkan satu unit laptop untuk setiap dewan. Seorang staf yang tak mau disebut namanya memperkirakan satu unit laptop tersebut senilai Rp23 juta, sehingga total biaya yang dikeluarkan senilai Rp2,3 miliar.

Dikatakannya, laptop tersebut statusnya pinjam pakai. Masing-masing dewan diminta untuk menandatangani perjanjian penerimaan laptop tersebut. Selain itu, pihak sekretariat dewan juga disebut-sebut mengalokasikan anggaran perbaikan laptop jika mengalami kerusakan.

Seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, Poarada Nababan mengaku menerima laptop tersebut. Namun dia juga mengaku tidak menyetujui jika pengadaan laptop tersebut diperuntukkan untuk pertemuan zoom meeting .

"Terlalu kecillah jika pihak sekretariat menganggarkan pengadaan laptop ini hanya untuk zoom meeting. Namun untuk mencari-cari alasan sajanya ini bahwa pengadaan laptop untuk zoom meeting. Kalau untuk membantu tugas dewan saya sepakat," katanya pada wartawan.(red)

Komentar

Tampilkan

  • Pembagian 100 Unit Laptop Baru kepada Anggota DPRD Sumut Menuai Kritik
  • 0

Terkini