Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bentrokan antar Remaja di Belawan: Rumah Dirusak, Puluhan Orang Terluka

2/15/21, 19:54 WIB Last Updated 2021-02-15T12:54:30Z

BUSERSUMUT.COM, Medan - Dua kelompok remaja di Kecamatan Belawan, Kota Medan tawuran dan saling lempar batu, Minggu (14/2/2021). Suasana di kawasan Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Belawan mencekam akibat bentrokan tersebut.


Akibat aksi tawuran kedua remaja tersebut puluhan rumah warga terkena sasaran sampai rusak. Puluhan remaja yang 'perang tanding' mengalami luka di bagian kepala kerena terkena lemparan batu dan tebasan senjata tajam.


Menurut keterangan warga sekitar, Purba tawuran terjadi sejak Sabtu (13/2/2021) malam hingga Minggu pagi.


"Pemicu tawuran diduga saling ejek antara dua remaja. Mereka sempat dibubarkan polisi, namun kembali memanas bahkan meluas sampai akses jalan ditutup," ujar Purba, Minggu (14/2/2021).


Petugas Polres Pelabuhan Belawan yang tiba di lokasi kejadian saat melerai mendapatkan perlawanan dengan dilempari batu oleh dua remaja terlibat tawuran.


Melihat kondisi semakin beringas, petugas langsung menembakkan gas air mata ke arah para remaja tersebut.


"Kami sudah mengimbau kepada remaja yang terlibat tawuran untuk membubarkan diri, tapi tak diindahkan. Bahkan, anggota dilempari batu. Oleh sebabnya, dilakukan tindakan cara represif dengan menembakkan gas air mata," ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah Putra saat di lokasi kejadian.


Ia menyebutkan, setelah dilakukan tembakan gas air mata, dua remaja yang terlibat tawuran dapat membubarkan diri masing-masing.


"Situasi kawasan Jalan Stasiun, Belawan yang sempat tidak dapat dilintasi warga tampak mulai normal kembali sekira pukul 08.45 WIB," sebutnya.


Atas kejadian ini, Herwansyah mengimbau kepada para orang tua untuk melarang anak-anaknya keluar rumah pada tengah malam. Tujuannya, mencegah kembalinya tawuran.


Penyebab dua kelompok remaja di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan terlibat bentrok dikarenakan karena saling ejekan. Demikian ditegaskan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan SH MH melalui Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra.


"Perkaranya sepele saling ejekan sehingga berujung terjadi tawuran," ujar Herwansyah Putra dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (14/2/2021).


Herwansyah menjelaskan, ikhwal tawuran tersebut bermula kelompok remaja sedang duduk-duduk. Tiba-tiba, kata Hermasyah kelompok remaja lainya mengejek yang kemudian tersinggung dan terjadi aksi saling serang.


"Begitu pun, kami mendapat informasi adanya tawuran personel turun langsung membubarkan dengan menembakkan gas air mata karena kedua kelompok remaja melakukan perlawanan dengan melempari batu ke arah petugas," jelasnya.


Herwansyah mengaku, dalam tawuran ini tidak ada yang diamankan dan dijadikan tersangka.


"Kami tidak ada mengamankan maupun yang dijadikan tersangka. Hal itu karena saat diberikan tembakan gas air mata dua kelompok remaja terlibat tawuran berhamburan lari," akunya.


Ketika ditanya soal ada korban luka akibat tawuran tersebut, Hermasyah menjawab bahwa belum ada melaporkan soal dimaksud. "Sampai saat ini belum ada yang melapor," jawabnya.


Terkait tawuran ini, kata Hermasyah pihaknya besok akan menggelar pertemuan dengan stakeholder yang ada di Medan Utara.


"Besok (Senin) diadakan pertemuan di Kantor Camat Belawan guna membahas soal Kamtibmas," pungkasnya. (mbc)

Komentar

Tampilkan

  • Bentrokan antar Remaja di Belawan: Rumah Dirusak, Puluhan Orang Terluka
  • 0

Terkini