Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Haposan Siallagan Kembali Pimpin Organda Sumut Periode 2021-2026

2/26/21, 19:14 WIB Last Updated 2021-02-26T12:14:34Z

BUSERSUMUT.COM, Medan - Terpilih secara aklamasi, Dr Haposan Siallagan MHum kembali memimpin DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Sumut masa bakti 2021-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) IX di salah satu hotel Jalan Gajah Mada Medan, Rabu (24/2), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sekretaris Jenderal DPP Organda, Ateng Aryono dalam sambutannya meminta segenap pengurus serta stakeholder angkutan darat untuk tetap memberikan pelayanan terbaik mengingat peran strategisnya sangat mendukung kelancaran angkutan darat, laut dan udara.


Menurutnya angkutan darat sesuai gross domestik bruto (GDP) berperan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional lebih dari 50 persen dari pertumbuhan GDP yang ada. 


“Untuk itu angkutan jalan harus lebih baik dan lebih mudah untuk diakses serta harus lebih bermartabat dengan memanusiakan manusia,” harapnya usai membuka Musda.


Dia juga meminta kepada pengusaha angkutan darat untuk tidak putus asa, kendati badai pandemi membuat angkutan jalan terpuruk. Juga angkutan logistik menjadi salah satu prioritas layanan kepada masyarakat guna mendukung pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.


Sementara itu, Haposan Siallagan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari keluarga besar Organda Sumut dan pengurus yang datang dari seluruh daerah semata untuk kemajuan organisasi ini.


Haposan yang didampingi Sekretaris terpilih H Indra Lubis, Ketua Panitia Ery Salim dan beberapa pengurus lainnya juga menyampaikan harapan kepada pengurus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), nasionalisme, profesionalisme yang berintegritas semata dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.


“Hal itu sangat penting mengingat tantangan dan rintangan yang dihadapi ke depan akan lebih berat dan sangat kompetitif,” katanya.


Sementara Ketua Kadin diwakili Santri Sinaga mengungkapkan rasa optimisnya Organda akan berperan aktif dalam membangkitkan ekonomi mengingat peran strategisnya dalam mendukung mobilitas orang dan barang. “Tanpa Organda sejujurnya Kadin akan sulit bergerak. Untuk itu diharapkan kepada pengurus yang terpilih dapat bersinergi untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan perkapita masyarakat,” imbuhnya.


Hadir dalam acara itu Kadis Perhubungan Sumut diwakili Kabid Darat Darwin Purba, mewakili Satlantas Polrestabes Medan, Jasa Raharja, Ketua AMBT Organda Sumut Suwandi, Ketua Organda Medan Mont Gomery Munthe, Ketua Organda Deliserdang Frans Tumpu Simbolon dan pengurus Organda se-Sumut lainnya. (rel/put)

Komentar

Tampilkan

  • Haposan Siallagan Kembali Pimpin Organda Sumut Periode 2021-2026
  • 0

Terkini