Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polwan Aipda Tani Mengajar Anak-anak di Kelurahan Darat Medan Baru

2/17/21, 21:10 WIB Last Updated 2021-02-17T14:10:25Z

BUSERSUMUT.COM, MEDAN - Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Polrestabes Medan, Aipda Tani Erinawaty Saragi SH MH meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak di daerah binaannya di Lingkungan 1 Kelurahan Darat Kec. Medan Baru, Rabu (17/2/2021).

Ditengah Pandemi Covid-19, Aipda Tani memanfaatkan waktu luangnya untuk mengajar anak-anak mendatangi rumah penduduk dengan menerapkan Protokol Kesehatan yakni membagikan masker dan menyemprotkan Hand Sanitizer kepada anak-anak.

Sebelum melakukan kegiatan pembelajaran, Aipda Tani memberikan nasehat kepada anak-anak meskipun situasi dalam masa Pandemi 19, harus tetap belajar dirumah dan tidak lupa untuk pola hidup sehat seperti cuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan di rumah serta  mengenakan masker.

Dalam kegiatan pembelajaran ini, Bhabinkamtibmas Aipda Tani mengajarkan anak-anak dalam membaca, menghitung dan bahasa inggris.

Kepala Lingkungan (Kepling) 1 Kel. Darat Kec. Medan Baru Sri Rahayu, SE menilai, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Tani Erinawaty Saragi SH MH sangat membantu warganya. Apalagi di kondisi sekarang ini, anak-anak seakan diabaikan orang tuanya yang terus bertahan dampak COVID-19.

"Dengan kehadiran Ibu Bhabinkamtibmas Aipda Tani datang membagikan masker dan menyemprotkan Hand Sanitizer, mereka sangat senang, karena ada yang memperhatikan. Apalagi  dibantu mengajari anak anak  belajar, karena itu kegiatan yang selama pandemi ini mereka rindukan apalagi didampingi oleh ibu Polwan," kata Sri Rahayu.

Sementara salah satu perwakilan orang tua, Boby Marco Situmeang mengaku sangat senang dan mengapresiasi terhadap Bhabinkamtibmas Aipda Tani Erinawaty Saragi SH MH yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak dalam belajar.

"Sangat bagus sekali dengan kehadiran ibu Polwan ke lingkungan kami untuk mengajarkan anak anak kami dalam belajar, apalagi situasi sekarang ini sekolah libur karena situasi Pandemi 19, jadi anak anak kebanyakan bermain dirumah. Untuk itu saya sangat mengucapkan terimakasih kepada ibu Polwan Bhabinkamtibmas Aipda Tani Erinawaty Saragi SH MH yang telah meluangkan waktunya untuk mengajarkan anak-anak kami,"sebutnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH mengapresiasi kepada personilnya Bhabinkamtibmas Aipda Tani Erinawaty Saragi SH MH yang telah perduli terhadap anak-anak dilingkungannya dan pihaknya juga menginginkan agar situasi libur dalam masa Pandemi 19 ini tidak membuat anak-anak sekolah tertinggal pelajaran.

"Ini bagian cara untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, bukan untuk ditakuti dan dijauhi tapi Polisi adalah mitra dan sahabat masyarakat untuk bersinergi menciptakan keamanan,"kata Kompol Aris Wibowo SIK MH sembari mengatakan kegiatan ini juga dimaksud agar adik-adik tidak ketinggalan mata pelajaran, dan belajar di rumah adalah yang paling aman untuk mencegah penyebaran virus corona. (Cn)
Komentar

Tampilkan

  • Polwan Aipda Tani Mengajar Anak-anak di Kelurahan Darat Medan Baru
  • 0

Terkini