Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terima Penghargaan Pers, Wagubsu: Maret, Wartawan di Sumut akan Disuntik Vaksin

2/11/21, 11:24 WIB Last Updated 2021-02-11T04:24:33Z


BUSERSUMUT.COM, Medan - Wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus corona atau covid-19, karena tugasnya mengharusnya untuk bertemu banyak orang setiap harinya. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, mengatakan pihaknya sudah memasukkan wartawan sebagai kategori penerima vaksin.


"Kawan-kawan pers yang nantinya (divaksin) bulan Maret," ujarnya saat menyambangi Warkop Jurnalis Medan, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN),Selasa (9/2/2021).


Pria yang akrab disapa Ijeck mengakui bahwa pandemi Covid-19 saat ini berdampak terhadap seluruh sendi kehidupan, termasuk sektor perekonomian.


"Saya berharap kawan-kawan, kita tahu suasana pandemi Covid-19 pasti semua terdampak secara ekonomi, baik secara personal maupun perusahaan. Tapi tidak mungkin kita biarkan suasana ini dengan berdiam diri, frustrasi," ungkapnya.


Ketua DPD I Partai Golkar Sumut ini berharap wartawan dapat membantu pemerintah dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan ke tengah-tengah masyarakat.


"Tetap semangat membantu pemerintah dengan menyadarkan masyarakat dengan tetap sehat dengan protokol kesehatan dan jaga imunitas badan," jelasnya.


HARI PERS


Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 bagi seluruh insan pers di Indonesia, khususnya di Sumut.


Baik Edy Rahmayadi maupun Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, menilai peran pers sangat dibutuhkan untuk pembangunan Sumut, khususnya dalam penyampai informasi bagi masyarakat.


Untuk itu diharapkan pers tetap eksis. Sebab dalam perannya, pers menjadi perekat pemerintah dan masyarakat. Sehingga program pembangunan dapat tersosialisasi dan masyarakat terlibat mendukung pembangunan itu sendiri.


Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Selasa (09/02/2021) dalam memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2021. Di hari yang sama, Ijeck juga memberi apresiasi kepada para insan pers di Sumut.


Usai mengikuti peringatan HPN 2021 dari Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Ijeck mengatakan agar walaupun di masa pandemi, tidak mengurangi peran pers untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat.


"Dan kawan-kawan pers baik secara perusahaan atau pribadi (wartawan) yang memang secara ekonomi juga terdampak, bisalah kita sama-sama berjuang untuk bisa mempertahankan media-media supaya tetap eksis di tengah masyarakat," ujar Ijeck.


Namun di sisi lain, Ijeck berharap agar pers dalam menyajikan berita baik berita positif dan kritikan, tetap mengikuti ketentuan perundang-undangan, juga agar pers meningkatkan fungsi pengawasannya.


Di akhir acara, penghargaan pers dari PWI Sumut diberikan kepada Wakil Gubernur Ijeck, dan kepada Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kajati Sumut, Pangkosekhanudnas, Danlantamal 1 Belawan, dan kepada sejumlah perusahaan. (put)

Komentar

Tampilkan

  • Terima Penghargaan Pers, Wagubsu: Maret, Wartawan di Sumut akan Disuntik Vaksin
  • 0

Terkini