Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bobby Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Lewat Kolaborasi

3/02/21, 14:39 WIB Last Updated 2021-03-02T07:39:43Z


SATUHATISUMUT.COM, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan meningkatkan pelayanan publik demi merealisasikan program kerja sesuai visi misi lewat kolaborasi antar-instansi.

"Kita tidak memiliki waktu yang lama, hanya tiga tahun untuk melakukan perubahan. Jadi kami minta, kita bergerak cepat bersama merealisasikan visi misi yang telah ada," katanya di Medan, Minggu.

Ia mengatakan kolaborasi yang dibangun pihaknya baik antar-organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan maupun kelurahan di wilayah setempat, sehingga setiap pekerjaan rumah dapat terselesaikan.

Tetapi yang lebih penting lagi, lanjutnya, masyarakat di Kota Medan dapat betul-betul merasakan hasil kerja nyata, dan kehadiran Pemerintah Kota Medan di tengah-tengah mereka.

"Tugas kita adalah bekerja sama, dan berkolaborasi. Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik, agar semua pekerjaan menemukan jalan keluar. Ingat, kita hilangkan ego sentris," tegas menantu Presiden Joko Widodo ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman telah menggelar rapat yang dihadiri mulai Sekda Kota Wiriya Alrahman, sejumlah pimpinan OPD hingga camat di Balai Kota Medan, Sabtu (27/2).

"Maka yang perlu diingat adalah, bahwa kita bukan saling memantau, tapi saling mendukung," kata Wali Kota Bobby.


21 Camat Berbenah

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menyatakan 21 camat yang merupakan pimpinan kecamatan di lingkungan Pemkot Medan segera melakukan pembenahan, terutama di tingkat jajaran dan wilayahnya.

"Semuanya harus memiliki target kerja, sehingga kita paham program mana yang belum terealisasi. Jika ada pimpinan OPD dan camat tak mau bekerja sama, laporkan kepada kami agar ditindak," tegas Bobby di Medan, Minggu.

Wali Kota juga mengingatkan, agar setiap camat lebih fokus terhadap kondisi dan situasi wilayah, khususnya kebersihan, kesehatan, dan pendataan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di setiap kecamatan.

Untuk masalah kebersihan, lanjut dia, pihak kecamatan harus melakukan pemantauan wilayahnya dan berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan.

"Camat juga harus cepat tanggap, dan sigap dalam penanganan COVID-19 terkait data masyarakat yang terpapar agar bisa segera dilakukan penanganan," ungkap Bobby.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, ketika rapat koordinasi bersama camat se-Kota Medan kemarin mengharapkan, seluruh OPD dan kecamatan dapat mengubah sistem kerja menjadi lebih baik lagi.

Ia mengatakan, jangan ada batas antar OPD tertentu dan pihak kecamatan dengan melakukan beberapa poin penting yang harus dilakukan baik pimpinan OPD maupun camat.

"Camat harus berkoordinasi dengan Puskesmas dan gugus tugas kecamatan. Dinas Kesehatan dengan kecamatan, terkait cara mendapatkan vaksin gratis bagi masyarakat. Camat jangan sampai vakum, dan terpenting kolaborasi," ucap Aulia Rachman. (ant/mbc/king)

Komentar

Tampilkan

  • Bobby Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Lewat Kolaborasi
  • 0

Terkini