Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ijeck Ingatkan Jangan Ada Yang Menyelewengkan Kendaraan Dinas

3/24/21, 23:59 WIB Last Updated 2021-03-24T16:59:04Z

BUSERSUMUT.COM ,SUMUT | Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajek Shah mendatangi halaman Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (24/3/2021).

Kedatangan beliau dalam rangka meninjau pelaksanaan Apel Kendaraan Dinas yang dilaksanakan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut mulai 22 Maret 2021 hingga 30 Maret 2021 mendatang.

Ijeck juga meminta kepada BPKAD Sumut agar pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan lebih teliti dan lengkap, sehingga pengelolaan aset Pemprov Sumut ke depannya bisa lebih optimal.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan, tapi saya minta harus dikoreksi lagi karena pelaksanaanya tidak sesuai. Detail pemeriksaan saya minta harus dikoreksi kembali,” ucap Ijeck.

Ketegasan itu ditunjukkan Ijeck, lantaran dirinya menemukan beberapa kendaraan yang kondisinya cukup parah.

“Kepada BPKAD dan dinas terkait yakni inspektorat, BP2RD, Dinas Perhubungan, mereka hadir bukan sekadar hadir, tapi dengan tupoksinya dalam pemeriksaan. Ini harus jelas,” tegasnya.

Ia pun berharap, bahwa kegiatan apel pemeriksaan kendaraan dinas ini mengutamakan hasil yang maksimal, bukan hanya untuk mengejar target mobil yang diperiksa, tapi juga mengejar hasil yang maksimal.

“Kita ingin mengejar manfaatnya. Jadi hari ini, jangan kejar target, selesai dengan banyak kendaraan bukan. Kalau waktunya kurang, tambah, perpanjang,” ujar Ijeck.

Ia pun menekankan untuk dilakukannya evaluasi terhadap pejabat maupun PNS Pemprov Sumut yang diduga memiliki dan memanfaatkan kendaraan lebih dari satu unit.

Di samping itu, Ijeck juga menyoroti kendaraan dinas yang dinilai tidak sesuai peruntukannya.

“Ada yang mobil dinasnya lebih dari satu, ini tak dibolehkan. Ada orang-orang tertentu, jabatannya tak layak dapat kendaraan, ini juga tak diperbolehkan,” katanya lagi.

Ia pun menjelaskan, penertiban dan penginventarisasi aset tidak hanya pada kendaraan dinas roda empat milik Pemprov Sumut.

Setelah ini juga akan dilakukan pendataan aset lainnya, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak, termasuk tanah.

“Karena di periode Pak Edy dan saya, tidak diperbolehkan membeli kendaraan, karena jumlah yang ada sudah cukup banyak. Kedua kita mau efisiensi, waktu, terutama anggaran dan efisiensi pemanfaatan dari aset aset, kedua juga tanggung jawab aset,” jelasnya. (*/bs)

Komentar

Tampilkan

  • Ijeck Ingatkan Jangan Ada Yang Menyelewengkan Kendaraan Dinas
  • 0

Terkini