Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Truk Pengangkut Kayu Glondongan Terbalik, Jalan Medan-Tanah Karo Macat

4/04/21, 07:30 WIB Last Updated 2021-04-04T00:32:03Z

BUSERSUMUT.COM , SIBOLANGIT |Arus lalulintas Jalan Jamin Ginting Medan menuju Karo lumpuh total akibat truk pengangkut kayu terbalik di Tikungan Amoy, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/4) sekitar jam 07.55 WIB.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Dharma SH melalui Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga SH mengatakan truk berplat BA 9997 LU tersebut datang dari arah Karo menuju Medan. “Kami belum tau penyebab truk ini terbalik. Posisi truk terbalik tepat di tengah-tengah tikungan dan kayu yang diangkut berserakan ke badan jalan,” ujarnya.


Sementara, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP mengaku terjebak macet dan sulit untuk mendahului. Arus lalulintas dari arah Tanah Karo dan sebaliknya lumpuh total.

Macet ini diperparah karena pengendara dari arah Medan menuju Karo dan sebaliknya membuat jalur tiga lapis.


“Macetnya panjang pak karena pengendara sudah membuat jalur tiga lapis. Sudah tau sulit didahului, tapi pengendara lain ngotot saling mendahului untuk melintas. Personel Polsek Pancur Batu sudah di lokasi bersama dinas perhubungan dan FKDM kecamatan,” ungkapnya.


Sementara itu, Asnaura Tarigan salah satu pengendara yang terjebak macet mengaku kecewa terhadap akses jalan yang menghubungkan daerah Medan-Karo itu. Padahal jalan nasional ini sudah layak dibuka jalan alternatif lainnya seperti jalan tol ataupun jalan layang.

“Lihat sajalah sekarang ini, truk terbalik langsung macet, sebelum-sebelumnya kendaraan lainnya mengalami tabrakan dan rusak langsung macet. Akses jalan cuma ini saja,” kesalnya.

Kondisi jalan tujuan Medan-Karo sekarang ini sudah terlalu sempit dan tidak sesuai dengan volume kendaraan yang melintas. Pasalnya, jalan itu dipergunakan pengendara menuju Karo, Pakpak Bharat, Dairi hingga Aceh Tenggara.


“Oleh karena itu, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota diminta buka mata untuk membuat atau membangun akses jalan menuju Karo ini. Pagi-pagi kami sudah terjebak macet karena truk terbalik ini,” jelasnya dengan raut wajah kesal.(hm/bs)

Komentar

Tampilkan

  • Truk Pengangkut Kayu Glondongan Terbalik, Jalan Medan-Tanah Karo Macat
  • 0

Terkini