Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Didukung Presiden, Pegawai Minta Pimpinan KPK Cabut SK Nonaktif

5/18/21, 19:27 WIB Last Updated 2021-05-18T16:17:30Z




BUSERSUMUT.COM, JAKARTA - Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sujanarko meminta pimpinan mencabut Surat Keputusan (SK) Pimpinan KPK Nomor 652 Tahun 2021 yang menonaktifkan 75 pegawai lembaga antirasuah.

Permintaan ini sekaligus menyikapi pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang meminta 75 pegawai KPK tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) diberhentikan.

"Pimpinan harus mencabut SK Nomor 652 Tahun 2021 sebagaimana tuntutan tersebut juga telah kami sampaikan dalam surat keberatan pagi ini kepada pimpinan," kata Sujanarko, perwakilan 75 pegawai KPK nonaktif, Senin (17/5/2021).

Menurut dia, apa yang disampaikan oleh Jokowi harus dimaknai sebagai upaya merehabilitasi nama baik 75 pegawai KPK yang diminta menyerahkan tugas dan tanggung jawab pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Atas dasar pernyataan Jokowi tersebut, Sujanarko meminta pimpinan KPK merehabilitasi nama dirinya dan 74 pegawai KPK lainnya.

"Bersamaan dengan itu, pimpinan juga harus merehabilitasi nama 75 orang pegawai KPK yang telah dirugikan akibat keputusan dan kebijakan pimpinan tersebut," kata dia. (sumber: liputan6)


 

Komentar

Tampilkan

  • Didukung Presiden, Pegawai Minta Pimpinan KPK Cabut SK Nonaktif
  • 0

Terkini