Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

FKMN Kolaborasi Buka Dapur Umum Peduli Dampak PPKM Darurat Kota Medan

7/25/21, 09:36 WIB Last Updated 2021-07-25T02:36:15Z



MEDAN - Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) berkolaborasi dengan beberapa komunitas sosial yang di Kota Medan, diantaranya Komunitas SATU HATI, membuka dapur umum sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi covid-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM Darurat Kota Medan.

Dapur Umum dilaksanakan sejak Sabtu (17/7/2021) di Kompleks Asia Mega Mas dan akan berlangsung hingga PPKM Darurat berakhir pada 25 Juli 2021.

Melalui Dapur Umum ini, 1.000 nasi bungkus setiap hari dibagikan kepada warga terdampak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan. Sedangkan 200 lainnya dibagikan kepada warga terdampak pandemi di sekitar Kompleks Asia Mega Mas setiap hari selama kegiatan Dapur Umum berlangsung.

Bendahara FKMN, Sun Sin SH MH, mengatakan kegiatan ini berawal dari bincang-bincang dengan Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King.

"Kita ingin melakukan sesuatu, sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi saat ini. Pandemi Covid-19 yang melanda, telah melumpuhkan kebanyakan sektor," kata Sun Sin didampingi Sekjen Rahmadani Hidayatin SPSI, M Kes Psikolog.

Sun Sin mengatakan melalui pembukaan dapur umum ini, mereka mencoba untuk sedikit mengurangi beban warga yang terdampak.

“Selain itu, para pelaku UMKM di sekitar kawasan Kompleks Asia Mega Mas yang tidak bisa lagi berusaha akan kita berdayakan untuk menjadi tukang masak di dapur umum,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen Rahmadani Hidayatin SPSI, M Kes Psikolog, mengatakan Pandemi yang panjang ini memang membuat banyak dampak pada kehidupan baik pribadi
maupun masyarakat, baik secara ekonomi sosial dan psikologis.

Begitupun, kegiatan dapur umum juga memiliki banyak dampak yang membantu masyarakat.

"Pelaku usaha kuliner yg terpaksa tutup karena PPKM direkrut untuk mengolah makanan, menjadi terbantu bisa mendapatkan kompensasi," kata Rahmadani.

Tambahnya, dengan membagikan 1000 paket nasi bungkus kepadaa masyarakat terdampak PPKM, bisa jadi bentuk empati dan solidaritas yang positif, bahwa yang mampu berbagi kepada yang kurang beruntung.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan arahan dari Ketua Umum FKMN Kombes Pol (Purn) Teguh SK SH MH, agar terus melakukan aksi kepedulian sosial, terutama di saat pandemi ini," tutupnya. (Rel)
Komentar

Tampilkan

  • FKMN Kolaborasi Buka Dapur Umum Peduli Dampak PPKM Darurat Kota Medan
  • 0

Terkini