Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabupaten Langkat di Terjang Angin Puting Beliung

8/13/21, 10:37 WIB Last Updated 2021-08-13T03:37:10Z

METRO,LANGKAT | Puluhan rumah di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, rusak akibat diterjang puting beliung, Rabu (11/8/2021).

Dari data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, 14 unit rumah rusak berat dan lima unit lainnya rusak ringan.

Lokasi empat unit rumah rusak berat berada di Dusun 3, kemudian dua lainnya di Dusun 4 Desa Sido Mulyo. Pada Dusun 5, sebanyak delapan unit rumah warga rusak berat, sedangkan tiga lainnya rusak ringan. Sementara di Dusun 7, dua unit rumah warga rusak ringan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Iriadi menjelaskan, sampai saat ini masih mempersiapkan bantuan stimulan berupa bahan bangunan, seperti seng, sesuai dengan hasil kaji cepat di lokasi kejadian.

“Saat ini kami masih dalam tahap mempersiapkan bantuan stimulan bangunan berupa seng bagi para warga terdampak sesuai dengan hasil kaji cepat tim di lapangan,” ujar Iriadi, Rabu (11/8/2021).

BPBD setempat juga membantu paket sandang dan pangan kepada warga terdampak angin kencang. Para warga yang rumahnya terdampak angin kencang telah melakukan evakuasi mandiri ke rumah saudara atau tetangga terdekat.

Berdasarkan prakiraan cuaca tiga hari ke depan yang dikeluarkan BMKG, wilayah Sumut didominasi dengan cuaca cerah berawan, hujan ringan dan hujan lebat.

Ia menambahkan, Kabupaten Langkat memiliki potensi bahaya cuaca ekstrem pada tingkat sedang sampai tinggi. (H/B))

Komentar

Tampilkan

  • Kabupaten Langkat di Terjang Angin Puting Beliung
  • 0

Terkini