Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mulai Besok ,Operasi Patuh Toba 2021 Digelar Selama 14 Hari

9/19/21, 20:26 WIB Last Updated 2021-09-20T14:42:43Z

BUSERSUMUT.COM

Medan  - Terhitung mulai hari, Senin (20/9/2021), Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan melaksanakan razia Operasi Patuh Toba di seluruh wilayah Sumatera Utara secara serentak.

Hal itu juga dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Ia mengatakan, pelaksanaan tersebut akan dilakukan selama 14 hari kedepan.

“untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Minggu (19/9/2021)

Adapun sasaran dalam operasi tersebut yakni para pegendara yang tidak mentaati rambu – rambu lalu lintas dan tidak melengkapi surat kendaraan.

Pihaknya juga tidak akan segan-segan melakukan tindak tegas berupa penilangan apabila masyarakat yang tidak patuh.

“Polda Sumut dan jajaran tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesigikasi teknis dan melaggar rambu-rambu lalu lintas,” tegasnya.

Selain itu, Hadi juga mengatakan pos penyekatan di PPKM level 4 akan tetap beroperasi untuk menekan angka mobilitas kendaraan masyarakat sehingga diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Selama pelaksanaannnya, Hadi meminta kepada petugas untuk lebih mengedepankan sikap humanis terutama dalam memberikan pemahaman edukatif terhadap masyarakat.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara menurun dan terpenting adalah kesadaran masayarakat berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Mulai Besok ,Operasi Patuh Toba 2021 Digelar Selama 14 Hari
  • 0

Terkini