-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Radio Suara Ragusta Rutan Kelas I Medan Sebagai Wahana Edukasi & Hiburan Untuk Warga Binaan

11/18/21, 06:35 WIB Last Updated 2021-11-17T23:35:48Z


BUSERSUMUT.COM

MEDAN - Dalam rangka memberikan penyuluhan dan hiburan bagi warga binaan yang berada di Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan.

Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan membuat radio khusus untuk warga binaan yakni Radio Suara Ragusta.

Radio tersebut merupakan wujud implementasi pembinaan yang diterapkan dan dilaksanakan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan.

“Saat ini Rutan Kelas I Medan ini dihuni sebanyak 4350 warga binaan dan melalui Radio Suara Ragusta yang kita ciptakan, maka di sana terjadi dialog interaktif antara penyiar dan warga binaan serta antara petugas Rutan yang membidangi hukum dan medis yang bisa memberikan pemahaman edukasi perilaku hidup sehat. Bahkan ini menjadi sarana hiburan sebab warga binaan bisa

merequest (meminta) lagu dan bisa berkirim salam antar sesama warga binaan di blok-blok hunian yang berbeda,” ucap Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan, Theo Andrianus Purba.

Radio Suara Ragusta Rutan Kelas I Medan berbeda dengan siaran Radio yang berada diluar yang menggunakan frekwensi, sebab kita adalah Radio yang menggunakan kabel, jadi Radio ini hanya khusus pengunaannya di dalam Rutan saja.

“Ini kita buat dengan tujuan untuk menekan kejenuhan agar warga binaan dalam menjalani masa pidananya bisa berdialog interaktif seperti warga lainnya yang berada diluar rutan serta meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban didalam rutan kelas I medan,” ucapnya.

Ketika kembali disinggung pukul siaran Suara Radio Ragusta tersebut mulai aktif (siaran), Theo Andrianus Purba yang baru 1 tahun 4 bulan menjabat sebagai Karutan Kelas I Medan itu mengatakan, bahwa Radio Ragusta Medan mulai siaran mulai pagi pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB, lalu disambung kembali pada pukul 14:00 WIB sampai pukul 17:30 WIB.

“Topik yang sering kita angkat adalah perilaku hidup sehat apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dengan narasumber dokter atau para medis dari Rutan Kelas I Medan,” ungkapnya.

“Perinsip-perinsip dasar pemasyarakatan adalah kita harus memanusiakan manusia, sebab mereka (WBP) yang dicabut adalah hak kemerdekaan mereka saja namun hak beribadah, hak mendapat kunjungan, hak mendapat pendidikan, olah raga dan sebagainya termasuk hak mendapat bantuan hukum tetap diberikan,” pungkasnya. (H/B)

Komentar

Tampilkan

  • Radio Suara Ragusta Rutan Kelas I Medan Sebagai Wahana Edukasi & Hiburan Untuk Warga Binaan
  • 0

Terkini