-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPRD Sumut Sambut Kedatangan Ketua PHDI Sumut Beserta Rombongan

4/22/22, 04:33 WIB Last Updated 2022-04-21T21:34:57Z


BUSERSUMUT.COM

SUMUT - Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Surya didampingi Wakil Sekretaris A. Kalidas dan Bendahara Ir. Subenthiren melakukan kunjungan ke DPRD Sumut, Rabu (20/4/2022).

Kunjungan Ketua PHDI Sumut bersama rombongan langsung disambut baik oleh Ketua DPRD Sumut, Baskamin Ginting.

Kunjungan yang bertemakan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan ini berjutuan memperkenalkan bahwa Parisada ini merupakan Majelis Tertinggi Agama Hindu yang berfungsi semacam Badan Legislatif, memegang peranan penting di dalam memecahkan berbagai permasalahan keagamaan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.


“Selain sebagai pengayom masyarakat, PHDI juga berperan dalam terwujudnya masyarakat hindu dharma indonesia yang  sejahtera dan bahagia (jagadhita dan moksa) bersumber dari pustaka suci Veda. Serta fokus kami saat ini meningkatkan perilaku umat Hindu dalam pelaksanaan keyakinan dan filsafat (tattva), etika (susila), dan ritual (acara) hindu dalam kehidupan beragama yang modern, dan tidak lupa juga kami berusaha agar bisa semakin di tingkatkan kesadaran masyarakat untuk membangun sumber daya manusia yang maju, unggul, mandiri, berbudaya berdasarkan dharma, serta kami juga mengembangkan dan memelihara hubungan baik dengan setiap badan, organisasi, lembaga yang bergerak dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan seperti hari ini kami datang bersama berbagai Lembaga Hindu yang ada di Sumatera Utara dengan tekad Mengedepankan Rasa Persatuan Dan Kesatuan, fokus tersebut juga selalu dikedepankan Ketua Paruman Walaka S. Siwaji Raja, ST.,M.Si,” pungkas Surya.


“Saya juga menyampaikan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, agar masyarakat Hindu yang ada di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data BPS 2010 sejumlah 60 ribu jiwa ini dan tersebar di 11 Kabupaten / Kota yang ada, bisa sangat diperhatikan dan di prioritaskan dalam mewujudkan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat,” kata Surya.


Sementara, Ketua DPD Prajaniti Hindu Provinsi Sumatera Utara Matha Riswan, S.Pd.H.,M.Psi menambahkan, saat ini lembaga Hindu sedang fokus dalam menumbuh kembangkan wawasan, solidaritas, dan keharmonisan internal dan eksternal serta peningkatan pelestarian nilai-nilai budaya Hindu berdasarkan Kitab Suci Veda.


“Kami mohon Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bisa memperhatikan program program pembinaan kami ini,terlebih dalam hal anggaran daerah,” ujar Matha Riswan yang juga menjabat sebagai Ketua PHDI Kota Medan.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengatakan, pertemuan ini kiranya dapat mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan antar umat beragama.


“Dengan ini kami akan sangat mengupayakan perihal permohonan dari rekan rekan sekalian yang selanjutnya akan kami sampaikan dengan bapak Gubernur Provinsi Sumatera Utara, agar harapan kita semua dapat segera terwujud,” tutupnya.

Diakhir pertemuan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sumatera Utara Beserta Lembaga Hindu yang hadir Prajaniti Sumut Matha Riswan, Peradah Sumut Khanna Tasen, dan PSN Sumut Pinandita M. Manogren menyematkan kain Ponade tanda penghormatan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting dan sekaligus memberikan buku Bhagawad Gita simbol dari keberagaman yang ada. (R)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Sumut Sambut Kedatangan Ketua PHDI Sumut Beserta Rombongan
  • 0

Terkini