-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Afandin Hadiri Tabligh Akbar & Bazar UMKM Syariah

8/24/22, 06:15 WIB Last Updated 2022-08-23T23:16:21Z


LANGKAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri tabligh akbar dan bazar UMKM syariah memperingati tahun baru Islam dan syukuran HUT ke77 RI, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2022).


Giat ini digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Langkat dengan mengusung tema ” Mempererat ukhuwah dan ekonomi syariah menuju Langkat yang maju dan religius”. Acara ini diisi tausyiah dibawakan Ustadz DR H Sugeng Wanto MA.


Plt Bupati Langkat berharap kegiatan tersebut membangkitkan semangat baru untuk bersama menyokong dan saling membantu meningkatkan perekonomian umat muslim khususnya, dan masyarakat lainnya.


Salah satu caranya, kata Afandin mengelola sumber alam Langkat secara baik dan benar. Menurutnya apa yang ada di dunia dan di negara ini semua ada di Langkat.


Di atas tanahnya ada sawit dan tumbuhan lainnya, sedangkan didalam lapisan tanahnya tersimpan mineral dan migas yang melimpah, belum lagi kekayaan lautnya.


Dirinya pun yakin SDM Langkat juga unggul dan cerdas. Jadi tinggal bagaimana dibuat sistem dan manajemennya saja. Sehingga Langkat maju dan sejahtera.


Syah Afandin juga meminta agar masyarakat Langkat mendoakannya untuk tetap mampu menjalankan amanah. Menjadi pemimpin yang selalu dekat dengan Allah dan senantiasa memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya.


Sementara Ketua DPD DMI Kabupaten Langkat, H Iskandar Sugito S.Pd MM meyakini tema dan kegiatan tersebut, relevan sebagai upaya menuju Langkat yang maju dan religius.


Yaitu dengan pondasi iman dan takwa yang disertai dengan penguatan ekonomi syari’ah.

Menurutnya keimanan mampu mensejahterakan, seperti kisah sahabat Rosulullah yakni Abdurrahman Bin Auf yang memiliki kekayaan senilai Rp528 triliun dolar menjadi orang terkaya sepanjang masa hingga saat ini.


Jadi Islam harus kuat dengan perekonomiannya, karena kemiskinan (kefakiran) dekat dengan kekufuran.


Turut hadir Kadis Pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE M.Pd, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP, Kabag Kesra H Syarizal S.Sos M.Si, Kabag Prokopim H Mahardika Sastra Nasution S.STP MAP dan tamu undangan.(red)

Komentar

Tampilkan

  • Afandin Hadiri Tabligh Akbar & Bazar UMKM Syariah
  • 0

Terkini