-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KNPI Langkat Adakan Perlombaan Sampan Dihadiri Wakil Gubernur & Plt Bupati Langkat

8/21/22, 23:16 WIB Last Updated 2022-08-21T16:16:21Z


LANGKAT - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang di dampingi Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat yang kembali menghidupkan perlombaan tradisional lomba sampan untuk masyarakat Sungai Babalan Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan.Kabupaten Langkat,Sumatera Utara. Sabtu (20/8/2022).pukul 09.00 Wib


Acara perlombaan sampan di perairan sungai Babalan ini untuk memperingati HUT.Kemerdekaan RI yang ke-77 dan memperebutkan Piala Ketua KNPI Kabupaten Langkat Rizky Yunanda Sitepu.


“ Di hari menyambut ulang tahun RI.harapan kedepan selaku pemuda KNPI dalam kegiatan perlombaan sampan ini harapan saya sebagai Ketua KNPI Langkat.perlombaan ini terus tiap tahun diadakan. Ini upaya kami sebagai pemuda KNPI Langkat .


Karena apa?…Karena perlombaan ini ada daya tarik agar masyarakat luar maupun wisatawan turun ke Langkat ini.contoh seperti di wilayah tanah Karo..di sana tiap tahunnya .diadakan acara pesta tahunan seperti pesta buah.Karnapal .Sudi busana serta lainnya dan kami harap juga Langkat ini seperti itu juga.


Jadi….jika masyarakat luar atau turis kemari.maka upaya dari pemerintah akan lakukan upaya perbaikan jalan atau berbenah jalan.


Dan saya selaku ketua KNPI Langkat sangat berharap dalam kegiatan perlombaan sampan ini terus di perhatikan oleh pemerintah setempat agar tradisi perlombaan sampan ini terus di lakukan tiap tahunnya..” Sebut Risky.


Sementara di lain tempat dicelah – celah acara.Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah yang di dampingi Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH ia juga berharap kedepannya agar acara perlombaan sampan tersebut di buat semangkin meriah.

” Saya berharap kegiatan ini ke depan bisa dibuat lebih meriah dan besar lagi agar kegiatan ini menjadi tradisi yang terus dijaga sehingga bila orang bicara soal Pangkalan Brandan yang diingat adalah lomba sampannya ,” Kata Musa Rajekshah


Musa Rajekshah yang juga di sampa pangilan ijeck berharap masyarakat yang ikut menjadi peserta bisa menjadikan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi.


“ Karena yang terpenting bukan hadiahnya siapa yang menang dan kalah tapi bagaimana lomba ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi bagi semua. Jangan pulak gara-gara lomba berkelahi,” harap Ijeck.

Jadi dalam kedatangan saya ini ke Langkat.harapan saya tiap tahun diadakan dan mengharap acara ini semangkin meriah .

Apa yang di harapkan bapak Bupati Langkat nanti kalau bisa kegiatan perlombaan ini bukan saja di tingkat Langkat tapi akan juga akan ke tingkat Provinsi bahkan ke tingkat nasional.karena kebudayaan ini ada daya tarik kebudayaan ” Kata ijeck.


Ijeck juga berharap KNPI bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus menjaga kekompakan.

“Jangan ada perpecahan, KNPI harus bisa terus menjaga kekompakan dan terus berbuat memberi sumbangsih untuk kemajuan daerah dengan hadir di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya

Kembali kata Ketua KNPI Kabupaten Langkat Rizky Yunanda Sitepu mengatakan ada sebanyak 36 tim yang mengikuti lomba sampan ini dan tidak dipungut biaya pendaftaran. “ Tidak ada dipungut biaya pendaftaran dan selain pemenang yang kalah juga tetap kita kasih sembako,” katanya.

Kembali kata Rizky, sudah lama tidak dilakukan karena pandemi, sehingga gelaran hari ini dapat membayar kerinduan masyarakat akan event lomba sampan yang telah lama menjadi tradisi di Teluk Aru.

“ Kegiatan ini membayar kerinduan masyarakat yang haus akan hiburan. Alhamdulilah, tahun ini bisa kita laksanakan dan bisa dibuka oleh Bapak Wagub dan Plt Bupati Langkat.Kehadiran Wagub dan Plt Bupati Langkat jadi semangat untuk kami semua,” ujarnya .(Red)

Komentar

Tampilkan

  • KNPI Langkat Adakan Perlombaan Sampan Dihadiri Wakil Gubernur & Plt Bupati Langkat
  • 0

Terkini