-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peringati HUT RI Ke-77, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Taptu

8/18/22, 06:21 WIB Last Updated 2022-08-17T23:21:59Z


MEDAN - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022, ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, personil TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah instansi mengikuti upacara Taptu yang digelar di didepan kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (16/8/2022) sekira pukul 20.00 wib. 


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara Taptu (penepatan waktu) kemudian menyalakan obor secara simbolis sebagai tanda pelepasan rombongan Taptu. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI A Chardin, unsur Forkopimda Prov. Sumut, para Pejabat Utama Polda Sumut dan Kodam I/BB serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat. 


Para peserta Upacara Taptu bergerak dari depan Kantor Gubernur Sumatera Utara menuju Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan JL. SM Raja Medan sambil membawa obor dengan penuh semangat. 


Kapolda Sumut mengatakan Upacara Taptu ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan Nasional dalam merebut Kemerdekaan RI”, ujar Kapolda Sumut. 


“Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan jiwa patriotisme para generasi muda”, pungkas Jenderal bintang dua. (Red) 


Komentar

Tampilkan

  • Peringati HUT RI Ke-77, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Taptu
  • 0

Terkini