-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rayakan HUT RI, SATU HATI Bergembira bersama Anak-Anak di Panti Asuhan

8/20/22, 00:54 WIB Last Updated 2022-08-19T17:54:53Z


MEDAN - Ada yang unik dari Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun ini. Tidak seperti kegiatan perayaan lainnya, Komunitas SATU HATI justru memilih merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 bersama anak-anak yatim di Panti Asuhan Anugrah Kasih Abadi, Jalan PWI Ujung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (17/8/2022).

Walau sederhana, namun puluhan anak-anak di panti asuhan tampak begitu bergembira, ikut merayakan 17-an dengan berbagai lomba yang dilaksanakan Komunitas SATU HATI.

Ketua SATU HATI Medan, Suwanto, akrab dipanggil Acuan, mengatakan, SATU HATI mengadakan perayaan HUT Kemerdekaan RI di panti asuhan sebagai bentuk empati terhadap anak-anak yatim.

"Melalui kegiatan ini, kita mengajak anak-anak panti, turut bergembira bersama merayakan HUT Kemerdekaan RI. Sekaligus juga memupuk semangat kebangsaan dan tetap semangat menyambut hari esok yang lebih baik," kata Acuan.

Sementara itu, Ketua Umum SATU HATI, Sartjipto King, di sela-sela kegiatan, memotivasi anak-anak panti asuhan, agar terus optimis, menjaga harapan dengan semangat pantang menyerah.

"Semangat juang dari pendahulu kita, harus terus digelorakan. Kita sebagai penerus bangsa, khususnya anak-anak yang ada di panti ini, jangan menyerah. Sama seperti pejuang kemerdekaan dahulu, yang terus memperjuangkan kemerdekaan di tengah keterbatasan, kita juga harus berjuang mengisi kemerdekaan, melalui kegiatan-kegiatan positif, sikap kepedulian dan jiwa membangun," papar Aking, sapaan akrab Sartjipto King.

"Percaya dan yakinlah. Di antara anak-anak semua, pasti bakal lahir pemimpin-pemimpin bangsa, yang kelak menjadi penerus bangsa ini. Tanamkan hal itu selalu di pikiran anak-anak," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia 'Gebyar Kemerdekaan' SATU HATI, Felicia, menjelaskan kegiatan 'Gebyar Kemerdekaan' SATU HATI, telah dilaksanakan sejak 2 minggu terakhir, dengan mengunjungi 4 panti asuhan.

Pada kunjungan di 4 panti asuhan itu, SATU HATI menggelar berbagai lomba dengan ragam hadiah, seperti pakaian, tas dan sepeda.

"Dan hari ini, kunjungan di panti asuhan ke-5, sekaligus merupakan puncak kegiatan 'Gebyar Kemerdekaan' SATU HARI," papar Felicia.

Tak hanya itu, lanjut Felicia, SATU HATI juga membagikan nasi kotak di beberapa ruas jalan untuk warga-warga pra sejahtera, di perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Kegembiraan memang terlihat jelas di wajah anak-anak panti asuhan saat mengikuti berbagai perlombaan tersebut. Mulai dari lomba lompat karung, lari sendok bawa gulir, makan kerupuk, jepit balon dan lomba mutar kursi yang diiringi lagu-lagu kemerdekaan.

Kehebohan pun mewarnai suasana panti hari itu. Tampak sejumlah anak-anak panti yang masih di kecil-kecil juga begitu bersemangat menyemarakkan perlombaan. Tentu saja, dengan senyum dan tawa yang tidak lepas dari wajah mereka. Meskipun, terkadang keharuan juga sesaat terlihat, di saat dirinya gagal memenangkan perlombaan. Namun, kembali bersemangat begitu mengikuti perlombaan lainnya.

Kekompakan pengurus SATU HATI dengan anak-panti juga begitu terlihat. Para pengurus SATU HATI ikut berbaur, bermain, bercanda bersama anak-anak panti. Sepanjang hari itu, gelak tawa terus mengiringi berbagai kegiatan perlombaan.

Bahkan, sanking semangatnya, tampak Ketua Umum SATU HATI, Aking, berkali-kali ikut juga menyemangati peserta lomba. Walau dengan langkah tertatih dengan tongkat penyangga tubuhnya, berbaur dan bergembira bersama anak-anak panti asuhan.

Pengurus Panti Asuhan Anugrah Kasih Abadi, Resmond Simanjuntak, mengucapkan terima kasih dengan kedatangan Komunitas SATU HATI.

"Anak-anak sungguh begitu bergembira hari ini, merayakan HUT Kemerdekaan RI. Mereka begitu bersemangat mengikuti lomba-lomba tadi. Terima kasih SATU HATI," ucapnya haru.

Turut hadir dalam kegiatan itu, pengurus Komunitas SATU HATI, Ayong, Ahay, Florentin Christy, Saleh, Eduar Ridho, dan lainnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

  • Rayakan HUT RI, SATU HATI Bergembira bersama Anak-Anak di Panti Asuhan
  • 0

Terkini