-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Untuk Antisipasi Geng Motor &Balap Liar,Polres Tanah Karo Lakukan Kegiatan Patroli Blue Light Dini Hari

11/28/22, 07:45 WIB Last Updated 2022-11-28T00:45:35Z

KARO - Mengantisipasi terjadinya tindak pidana pelaku kejahatan, personil Polres Tanah Karo dan Polsek Jajaran, melaksanakan Blue Light Patrol, Minggu(27/11/2022) dini hari pukul 00.00 WIB.


Patroli dilaksanakan Piket Fungsi yang dipimpin Pawas Ka SPKT Iptu SMT. Tarigan dan Padal Kanit Regident Sat Latas Iptu Taruli Silalahi, dengan menyeser jalan protokol dan jalanan sepi yang rawan terjadi gangguan kamtibmas di Kota Kabanjahe, seperti balap liar dan tauran antar kelompok masyarakat.


Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalu Pawas Iptu SMT. Tarigan, menjelaskan pihaknya menggelar blue light patrol dengan sasaran lokasi yang disinyalir sebagai tempat balap liar.


“Selain memantau situasi kamtibmas di seputaran kota, kita juga mengantisipasi adanya balap liar di lokasi-lokasi tertentu di wilayah Kabanjahe,” ucapnya.


Disela sela, patroli petugas menemukan sekelompok pemuda remaja yang sedang berkumpul di pinggir jalan Jamin Ginting depan Graha Mandala, yang disinyalir akan melaksanakan kegiatan balap liar.


Pawas Iptu SMT Tarigan, bersama anggota langsung memberikan himbauan kepada kelompok pemuda tersebut untuk segera membubarkan diri dan tidak melalukan balap liar.


Selain berpatroli petugas juga melaksanakan Dialogis Kamtibmas dan menyambangi beberapa kedai kopi yang masih buka memberikan himbauan kepada warga masyarakat, untuk tetap antisipasi terjadinya tindak pidana khususnya 3C ( Curat, Curas dan Curanmor ).


Sementara itu, 10 Polsek Jajaran Polres Tanah Karo juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayahnya masing masing.


Blue Light Patrol secara rutin dan berulang kembali mengecek ke tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas sebagai upaya preventif dan bentuk pelayanan masyarakat di malam hingga pagi hari.
(Red)
Komentar

Tampilkan

  • Untuk Antisipasi Geng Motor &Balap Liar,Polres Tanah Karo Lakukan Kegiatan Patroli Blue Light Dini Hari
  • 0

Terkini