-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Tanah Karo Ikuti Apel Siaga Bencana Di Wilayah Kabupaten Karo

12/02/22, 06:04 WIB Last Updated 2022-12-01T23:04:59Z

KARO - Jajaran Pemerintahan Kabupaten Karo, laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kab. Karo, Kamis(01/12/2022) pukul 09.00 WIB.


Pelaksanaan apel siaga, dilakasanakan di lapangan Apel Makodim 0205 TK, yang dipimpin Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting.


Forkopimda Karo mukai dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0205 TK LETKOL INF. Benny Angga Ambar Suoro, Kajari Karo Try Sutrisno, S.H, M.H, Dansub Denpom 1-2 I KAPTEN CPM Dwi Darsono, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Kasat Samapta AKP Enda Tarigan dan PJU Kodim 0205 TK, hadir dalam kegiatan.


Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan, Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan dengan tujuan upaya mendeteksi dini potensi bencana yang akan terjadi seiring peralihan musim dipenghujung tahun. 


Sehingga penanganan dapat cepat dilakukan sedini mungkin, jika kesiapan intansi terkait benar benar siap untuk melaksanalan tugas. 


Forkopimda Karo juga melaksanakan pengecekan tiap tiap kendaraan dinas dan personil serta alat alat pendukung penanggulangan bencana.


Sementara itu Kapolres Tanah Karo menyampaikan “Apel kesiapan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan sarana keterpaduan unsur lintas sektoral,” ujar Kapolres.


Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian diantaranya memetakan kembali potensi bencana terutama di daerah rawan bencana di Kabupaten Karo.


”Untuk itu saya menghimbau untuk tetap tingkatkan koordinasi baik instansi terkait dan stakeholder serta mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana alam", tutupnya.


Apel Gelar pasukan diikuti personil Kodim 0205 TK, Polres Tanah Karo, Satpol PP, Dishub, BPBD Karo, Damkar Karo, Manggala Agni, PMI Karo dan Pelajar Pramuka Kabanjahe. (Red) 


Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Tanah Karo Ikuti Apel Siaga Bencana Di Wilayah Kabupaten Karo
  • 0

Terkini